Jalan Longsor, Hambat Aktifitas Warga

Jalan Longsor, Hambat Aktifitas Warga
Material longsor di Cilembang, Desa Hariang Kecamatan Buahdua memutus jalan penghubung antara Kecamatan Buahdua dengan Kecamatan Surian (ROKAYAH YULISTIAWATI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, BUAHDUA – Akibat curah hujan yang tinggi, akses jalan penghubung Desa Hariang Kecamatan Buahdua dengan Desa Wanajaya Kecamatan Surian di Blok Cilembang Desa Hariang Kecamatan Buahdua mengalami longsor. Longsor yang terjadi cukup parah.

Salah satu warga setempat Ano menuturkan jika sebelum longsor terjadi, sudah sejak lama jalan megalami  retakan. Longsor sendiri terjadi secara bertahap

Dikatakan, pada Minggu (13/3) sore longsor mulai terjadi. Namun selang beberapa hari tepat di hari Selasa (15/3) subuh longsor malah semakin membesar.

Baca Juga:Apdesi Cimalaka Dukung Sekoper Cinta, Anggarkan dari Program Kegiatan PKKTempat Relokasi Korban Longsor Mulai Dibangun

“Awalnya longsor tidak terlalu besar, sampai pada puncak di hari Selasa (15/3) longsor membesar, pas subuh. Mungkin jam segitu masih belum banyak juga yang keluar rumah kan, cuma kaget aja suara gemuruhnya kerasa banget,” ujar Ano, Kamis (17/3).

Dikatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun akses atau jalur yang dilalui lebih sulit dan jauh bagi warga sekitar. Warga Kecamatan Surian jika ingin ke Buahdua harus memutar arah ke Kecamatan Tanjungmedar.

“Alhamdulillah, ngga ada korban, cuma akses jalan harus memutar ke Tanjungmedar, itu malah lebih jauh lagi,” ujarnya.

Warga pun berharap agar akses jalan kembali aman, agar mereka tidak memutar arah terlalu jauh. (rro/job)

0 Komentar