Girimukti Gelar Kegiatan Sekoper Cinta

Girimukti Gelar Kegiatan Sekoper Cinta
Kepala Desa Girimukti Adang Arifin, Ketua TP PKK Desa Girimukti Diah Adang dan Ketua TP PKK Kecamatan Sumedang Utara Iis Asep Aan Dahlan dan jajaran serta PKL Praja IPDN seusai pelaksanaan kegiatan Sekoper Cinta di Desa Girimukti, belum lama ini (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

 

“Secara idealis untuk materi program Sekoper Cinta ini modulnya itu ada 9 modul. Diantaranya materi tentang Citra Diri Perempuan, Keterampilan Dasar Perempuan, Kesehatan Keluarga dan Literasi Digital. Ada juga materi program yang berkaitan dengan Dinas DPPKBP3A sepertibmasalah masalah rumah tangga, konflik permasalahan perkawinan muda, perceraian, angka stanting dan trafficking. Itu semua dibahas, dengan tujuan supaya sasaran menjadi peserta didik dari Program Sekoper Cinta itu memahamim. Sehingga permasalahan tersebut bisa diantisipasi. Jadi peserta dibekali ilmu untuk pemecahan masalah dalam mengatasi hal- hal tersebut,” katanya.

Dia menilai, program Sekoper Cinta ini cukup bagus bagi kaum perempuan karena tujuan utama target dari program ini yaitu menjadikan kaum perempuan berdaya, juara dan bahagia.

“Meskipun waktunya terbatas dan penyampaian materinya diringkas tapi intisari ruhnya dari materi program Sekoper Cinta ini diharapkan bisa diserap oleh semua target sasaran yang ikut dalam program Sekoper cinta.  Semua perempuan khususnya warga Desa Girimukti itu mempunyai sikap setelah pelaksanaan Program Sekoper Cinta ini, yaitu menjadi perempuan yang mandiri, tangguh, kuat, percaya diri serta tidak bergantung kepada suami tetapi harus bisa membantu suami dengan berbagai upaya sehingga menjadi istri yang mandiri dan bisa berdaya , ” tutupnya. (ahm)

0 Komentar