Bupati Sumedang Apresiasi Tiga Kecamatan Miliki PBB P2 Terbaik

Bupati Sumedang Apresiasi Tiga Kecamatan Miliki PBB P2 Terbaik
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyerahkan penghargaan kepada wajib pajak di Pendopo IPP Sumedang, kemarin. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi tiga kecamatan yang memiliki nilai dari pemungutan PBB P2 yang cukup baik. Ketiga kecamatan itu diantaranya Kecamatan Conggeang, Kecamatan Ganeas dan Kecamatan Jatigede.

“Saya mengapresiasi kepada Kecamatan Conggeang, Ganeas dan Jatigede dikarenakan pemungutan PBB P2 pada tahun ini yang cukup baik,” kata Dony saat melaksanakan penyampaian Surat Pajak dan Penghargaan terhadap para wajib pajak di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang, Senin (21/3) lalu.

Dony mengatakan secara umum nilai dari ketetapan P2 tahun 2022 ada kenaikan dari tahun sebelumnya. “Alhamdulillah tahun ini ketetapan P2 tahun 2022 mengalami kenaikan dan cukup baik dari tahun sebelumnya,” kata  Dony.

Baca Juga:Jelang ASO, Masyarakat Sudah Mulai Beralih ke Tv Digital Plaza Asia Sumedang Salurkan Puluhan Paket Sembako

Dikatakan, tujuan dari kegiatan  penyampaian surat pajak dan penghargaan terhadap para wajib pajak tidak lain sebagai alat silaturahmi dan juga sebagai alat penyampaian tentang Surat Keputusan dari Kantor Pelayanan Pajak.

“Dalam pertemuan ini tidak lain sebagai alat silaturahmi dan juga untuk penyampaian SPPT kepada semua tamu terhormat yang ada di sini,” ujarnya.

Dony berharap kedepannya agar pencairan pendapatan daerah optimal, termasuk pendapatan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan yang secara teknis d lakukan oleh Bapenda, Kecamatan dan pedesaan.

“Saya harap untuk kedepannya pendapatan sektor pajak bumi dan bangunan yang secara teknis dilakukan oleh Bapenda, kecamatan dan desa agar ada kemajuan dalam tahapan pencairannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Rohana menyampaikan kegiatan ini sebagai launching dari E Layanan PBB P2 yang dapat diakses oleh para wajib pajak secara online.

“Tak lain juga di acara ini sebagai launchingnya E layanan PBB P2 yang bisa diakses secara online oleh para wajib pajak,” ujar Rohana.

Rohana menuturkan, pada acara tersebut tidak hanya penyampaian SPPT PBB P2, tetapi sebagai acara penghargaan juga kepada Kecamatan, Desa, Notaris, dan Para Wajib Pajak Daerah. Di antaranya Kecamatan Conggeang, Kecamatan Ganeas dan Kecamatan Jatinunggal yang memiliki nilai wajib pajak cukup baik. (wly/job)

0 Komentar