Polres Sumedang: Ada Keterlambatan Pengiriman Minyak Goreng, Kepolisian Pantau Ketersediaan Bahan Pangan 

Polres Sumedang: Ada Keterlambatan Pengiriman Minyak Goreng, Kepolisian Pantau Ketersediaan Bahan Pangan 
Jajaran Polres Sumedang saat memantau ketersediaan minyak goreng di salah satu gudang distributor, belum lama ini. (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, Polres Sumedang jelang Ramadan menerjunkan anggota untuk pemantauan bahan pangan, terutama minyak goreng.

Pengecekan dilakukan tidak hanya memantau ketersediaan minyak goreng, namun juga terhadap harga jual minyak goreng curah maupun minyak goreng premium.

“Pengecekan itu untuk dievaluasi, ketersediaan dan harga minyak goreng di Sumedang,” ujarnya kepada awak media, Selasa (22/3).

Baca Juga:Hindari Pohon Tumbang, Situraja Utara Pangkas PohonBupati Sumedang Apresiasi Tiga Kecamatan Miliki PBB P2 Terbaik

Dedi memaparkan, sampai saat ini dari hasil pemantauan di lapangan, tidak ada indikasi penimbunan minyak goreng.

“Hanya saja dari pantauan kami ada keterlambatan pengiriman dari distributor, tapi saat ini sudah mulai normal kembali menjelang Ramadan,” terangnya.

Dikatakan, pihaknya saat ini terus menggencarkan pengecekan  jelang bulan suci Ramadan agar   kebutuhan bahan pokok tetap bisa dicari oleh masyarakat.

Dia menjelaskan, untuk ketersediaan (bahan pangan) bagiannya adalah Disperindag.

“Polres hanya memantau jangan sampai jelang Ramadan sembako tersendat saat dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Dedi memastikan, kebutuhan bahan pokok jelang Ramadan di wilayah Kabupaten Sumedang, dari pantauan Polres dipastikan aman dan tidak ada indikasi penimbunan. (kos)

0 Komentar