SAKIP Desa Rancamulya Tercapai 100 Persen

SAKIP Desa Rancamulya Tercapai 100 Persen
Sekretaris Desa Rancamulya Ardi Adi Yuhana berfoto bersama dengan para Praja PKL dari IPDN, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program SAKIP Desa di Sumedang memprioritaskan tiga program yaitu penurunan angka kemiskinan, penurunan angka stanting serta peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

“Alhamdulillah untuk pencapaian dari ketiga program prioritas SAKIP di Pemerintahan Desa Rancamulya semuanya sudah 100 persen bahkan ada yang lebih,” ujar Kepala Desa Rancamulya Oteng Sulaeman melalui Sekretaris Desa Rancamulya Ardi Adi Yuhana kepada Sumeks, Selasa (22/3).

Dikatakan, program penurunan angka kemiskinan, target 8 persen Desa Rancamulya sudah tercapai yaitu 53 KK pertahun

Baca Juga:Jelang Ops Ketupat 2022, Kapolres Pantau Jalur Amblas Cireki BPK Terjunkan Tim Audit SKPD

“Untuk program penurunan stunting, 6 kegiatan di Desa Rancamulya terealisasi 9 kegiatan pencapaian sudah melebihi 100 persen,” katanya.

Sedangkan program Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) terealisasi 94 point di Desa Rancamulya. Kemudian optimasi program Desa Cinta Statistik (Cantik) terealisasi 2001 KK .

Disebutkan, program SAKIP Desa dan PKL Praja dari Perguruan Tinggi, Ardi menyampaikan,  pihaknya merasa terbantu dengan adanya program tersebut

“Harapan kami  mudah-mudahan kedepanya program  tersebut bisa terus berjalan guna menurunkan Angka kemiskinan, sekaligus angka stantingdi Desa Rancamulya,” sebutnya.

Terkait  masalah stanting dan kemiskinan, menurutnya  bisa terpantau penuh dari program SAKIP.

“Alhamdulillah dengan adanya lima Praja 3 IPDN yang PKL di Desa Rancamulya, kami Pemerintahan Desa Rancamulya Merasa terbantu,” ungkapnya. (ahm)

0 Komentar