Kabel Tiang Listrik Menjuntai Tanah, Bahayakan Pengguna Jalan

Kabel Tiang Listrik Menjuntai Tanah, Bahayakan Pengguna Jalan
Kabel yang diduga merupakan kabel internet menjuntai hingga menyentuh tanah sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas. (KEGGA KEGGYAN / SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sebuah kabel tiang listrik berdiameter kurang lebih 2 sentimeter menjuntai hingga melintang menghalangi jalan di Tugu Tahu Jalan Prabu Gajah Agung, Rabu (23/3).

Sebelum kabel tiang listrik menyentuh tanah, kabel tersebut sempat menggantung dan menghalangi jalan hingga akhirnya ditarik oleh salah seorang pengguna jalan. Seperti diutarakan seorang warga setempat, Agus Cahyadi saat ditanya di lokasi, Rabu (23/2).

“Asalnya nyentuh tanah, teruskan menghalangi jalan. Akhirnya ada yang pakai motor narik itu kabel agar tidak mengganggu pengendara,” jelas Agus.

Baca Juga:Mobil Pengunjung Penuhi Parkiran Plaza AsiaBaznas Sumedang Salurkan Bantuan Token Listrik dan Sembako

Agus menduga kabel tersebut merupakan kabel dari salah satu provider telpon, yang belum lama dipasang.

“Beberapa hari kebelakang ada yang naik ke tiang, tapi ga tau masang atau gimana. Sepertinya itu kabel internet atau telpon,” jelas Agus

Agus juga berharap pihak terkait segera memperbaiki kabel tersebut sebelum mencelakakan pengguana jalan.

“Harusnya kalau masang kabel jangan asal asalan kaya gini. Liat aja kabel yang sebelah sananya semrawut,” kata Agus.

Kejadian kabel menggantung dan menyentuh tanah tidak hanya terjadi di wilayah Kota Sumedang saja dengan mobiltas kendaraan cukup padat. Pantauan Sumeks, di beberapa pelosok juga masih banyak kabel yang menggantung, bahkan menyentuh tanah.

“Beruntung, mobilitas kendaraan disini tidak terlalu padat, jadi masih bisa buru-buru diperbaiki meski riskan dan membahayakan,” jelasnya.

Dia pun berharap agar tidak ada kelalaian dalam pemasangan kabel, kemudian tidak membahayakan pengendara ataupun warga yang melintas. “Semoga, tidak ada lagi kabel yang membahayakan. Kalaupun ada bisa dilakukan perbaikan secepatnya,” tukasnya. (kga)

0 Komentar