Baznas Sumedang Salurkan Bantuan Token Listrik dan Sembako

Baznas Sumedang Salurkan Bantuan Token Listrik dan sembako
Wakil Ketua Baznas Sumedang H Junan junaidi ditemui saa kegiatan penyaluran bantuan Token listrik dan Sembako, di Mesjid Al- Barokah Kelurahan Talun, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pada kegiatan Peresmian Mesjid Al-Barokah di Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara, Baznas Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan token listrik dan sembako.

Pembagianya langsung diserahkan Bupati Sumedang H Dony Achmad Munir kepada masyarakat penerima manfaat yang didampingi Wakil Ketua Baznas Sumedang H Junan Junaidi.

“Untuk bantuan token listrik sangat terkait dengan program Baznas Sumedang, yaitu Sumedang Caang. Dimana Baznas memiliki lima program utama yang diantaranya yaitu program Sumedang Caang ini,” kata Wakil Ketua Baznas Junan Junaidi, Rabu (23/3).

Baca Juga:Bupati Resmikan Masjid Al-Barokah TalunBantuan Rutilahu Selesai Dikerjakan

Dikatakan, program Sumedang Caang adalah bagian dari program Sumedang Makmur. Jadi Sumedang Caang itu membantu rumah yang masuk dalam astaf Fakir Miskin, kemudian mushola.

“Baznas membantu untuk tokennya, token listrik,” katanya

Selain itu, lanjut dia, program-program Baznas  lainnya kan di Sumedang itu ada Sumedang Makmur, Sumedang Sehat, Sumedang Sejahtera, Sumedang Pintar dan ini bagian dari Sumedang makmur adalah program Sumedang Caang.

“Baznas membantu masyarakat supaya kegiatan di rumah itu bisa berlangsung. Itu kan membantu anak-anak untuk belajar di malam hari dan lain sebagainya,” katanya.

Junan menambahkan, pogram Sumedang Caang berupa bantuan token listrik disesuaikan dengan kebutuhan dan ajuannya dari UPZ dan

dari programnya Pak Bupati,

“Kita Baznas memfasilitasi dalam hal ini Pemerintah Daerah. Bagaimana membantu masyarakat yang membutuhkan terkait dengan Baznas sebagai lembaga yang membantu mensejahterakan umat,” katanya.

Kemudian, lanjut Junan, untuk Program Sumedang Caang ini sudah banyak sekali disalurkan. Ratusan warga telah dibantu Baznas untuk tokennya dan itu sebagai stimulan. “Jadi stimulan, tapi lebih ke program utamanya adalah Sumedang Makmur,” tandasnya. (ahm)

0 Komentar