Bantuan Rutilahu Selesai Dikerjakan

Bantuan Rutilahu Selesai Dikerjakan
Kapolsek Darmaraja Kompol Sugeng Heryadi SH MH memberikan kunci rumah kepada penerima manfaat rutilahu di Kantor Desa Cipeuteuy Kecamatan Darmaraja, kemarin. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Muspika Darmaraja meresmikan bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Cipeuteuy.

Bantuan rutilahu dari Polres Sumedang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang diserahkan kepada salah satu warga Desa Cipeuteuy atas nama Dedi Karyadi yang beralamat di Dusun Cicadas, RT 05 RW 02.

Kapolsek Darmaraja Kompol Sugeng Heryadi SH MH menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Rutilahu, baik sarana dan prasarana. Sehingga, pembangunan rutilahu bisa dilaksanakan dengan lancar dan bermanfaat untuk penerima manfaat.

Baca Juga:Komunitas Otomotif Harus Bisa Dongkrak Wisata DaerahDisperindag Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Aman

“Proses ini bisa berlangsung dengan lancar berkat adanya kerjasama semua pihak. Dengan nilai yang tidak seberapa, rutilahu milik Dedi saat ini bisa jadi rumah yang layak untuk dihuni,” katanya kepada Sumeks, Rabu (23/3).

Kegiatan peresmian rutilahu dihadiri juga Camat Darmaraja Drs. Agus Sujatmiko MSi, Kapolsek Darmaraja Kompol Sugeng Heryadi SH MH, Danramil Darmaraja yang diwakili oleh Babinsa Sertu Junadi, pihak BAZNAS yang diwakili Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Darmaraja Aim Nazmudin, Kepala Desa Cipeuteuy Hj Nur Laela, Bhabinkamtibmas Bripka Dede Setiawan dan Penerima bantuan  Dedi karyadi.

Dalam agenda tersebut, Camat Darmaraja Drs Agus Sujatmiko MSi menyebutkan, dengan berubahnya rumah Dedi dari tidak layak huni menjadi lebih layak huni, diharapkan menjadi motivasi juga buat penerima manfaat (Dedi). Terutama, untuk lebih bersemangat mencari nafkah dan meningkatkan perekonomiannya.

“Kalau rumah sudah layak untuk dihuni, mudah-mudahan si penerima manfaat bisa lebih semangat lagi untuk meningkatkan perekonomiannya,” kata dia. (eri)

0 Komentar