Komunitas Otomotif Harus Bisa Dongkrak Wisata Daerah

Komunitas Otomotif Harus Bisa Dongkrak Wisata Daerah
H Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berharap kepada semua komunitas otomotif yang ada di Kabupaten Sumedang bisa berkontribusi untuk mendongkrak pariwisata daerah.

Hal itu disampaikan saat menerima audiensi salah satu komunitas otomotif di ruang kerjanya, Selasa (22/3).

“Kegiatan otomotif identik dengan sebuah lokasi yang kebanyakan merupakan destinasi wisata sehingga menggerakkan ekonomi warga sekitar. Nantinya yang datang ke Sumedang harus tahu apa saja di Sumedang dan dia berkunjung sehingga mempublikasikannya,” kata Dony.

Baca Juga:Disperindag Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan AmanMeski Mahal, Ratusan Warga Tetap Mengantre Minyak Goreng

Kendati demikian, berkaitan dengan kemungkinan digelarnya kembali kegiatan otomotif di Sumedang, dia tetap akan berpegang teguh tingkat PPKM yang bersifat dinamis.

“Bukan hanya prokes saja, setiap kegiatan otomotif harus dilihat dulu kantung parkir, keamanan, lalu lalang dan saya cenderung udah aja di tempat wisata yang sangat luas,” jelasnya.

Bupati pun merekomendasikan beberapa tempat wisata. Diantaranya, Tanjung Duriat, Taman Puspa atau Kampung Ciherang, ada juga di Kiara Payung. “Nanti di setiap acara otomotif juga tolong diputar video tentang pariwisata Sumedang,” ujarnya.

Ia menuturkan, jika memang para komunitas otomotif menyelenggarakan sebuah event, maka Sumedang harus lebih kreatif lagi.

“Kalau acara club motor atau mobil itu identik dengan bakti sosial dan lainnya, saya sarankan Sumedang harus ada pembeda, jangan gitu-gitu aja. Minimal sebuah komunitas otomotif itu jangan jadi masalah lah,” katanya. (atp)

0 Komentar