Disperindag Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Aman

Disperindag Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Aman
Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Barat saat melakukan operasi pasar di pasar tradisional Parakanmancang beberapa waktu lalu. (Doks. Sumeks)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa memastikan, untuk kebutuhan bahan pangan menjelang Ramadan sudah dilakukan pemantauan dan dapat dikatakan aman.

Ditegaskan, tak hanya kebutuhan bahan pangan bagi masyarakat, minyak goreng yang sempat langka pun ketersediaannya cukup banyak.

“Sembako untuk kebutuhan masyarakat aman, minyak goreng juga banyak tersedia. Walaupun sudah tidak Harga Edar Tertinggi (HET) lagi,” ujarnya, Rabu (23/3).

Baca Juga:Meski Mahal, Ratusan Warga Tetap Mengantre Minyak GorengPenundaan Pemilu 2024 Bertentangan dengan Amanat Konstitusi

Hari menjelaskan, HET sebelumnya untuk minyak kemasan 1 liter dijual Rp14 ribu, namun saat ini sudah dilepas harga pasar.

Kedepan, kata Hari, beberapa waktu yang akan datang, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang siap gelar operasi pasar. Selain bertujuan membantu meringankan kebutuhan warga, juga sebagai antisipasi jika harga bahan pangan mengalami lonjakan.

“Akan ada operasi pasar murah nanti. Lokasinya titik operasi pasarnya masih dikoordinasikan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan operasi pasar murah tersebut nantinya digelar bersama Disperindag Provinsi Jawa Barat.

Hari memastikan, untuk harga-harga kebutuhan pokok di pasar-pasar wilayah Kabupaten Sumedang sementara ini masih stabil. (kos)

0 Komentar