Desa Padasuka Gelar Program Sekoper Cinta 

Desa Padasuka Gelar Program Sekoper Cinta 
Ketua TP PKK Desa Padasuka Neneng Gamis (kiri) berfoto bersama dengan Fasilitator Sekoci Desa Padasuka Kuraesin, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita- cita (Sekoper Cinta) di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara sudah dilaksanakan dari Rabu (23/3) sampai dengan Kamis (24/3) .

Hari pertama kegiatan, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Padasuka, Neneng Gamis mengatakan, pelaksanaan sosialisasi Sekoper Cinta di desanya  diikuti 100 peserta yang dibagi ke dalam dua tim.

“Hari pertama 50 orang dan hari kedua 50 orang. Karena, sasaran yang diminta dari Kabupaten per desa itu target sasarannya 100 orang, “katanya, Kamis (24/3).

Dikatakan, ada sembilan modul materi yang perlu disampaikan kepada peserta.

Baca Juga:Vaksinasi Dosis 1 di Sumedang Capai 90% LebihBeredar Video Penangkapan Diduga Pelaku Pelecehan Anak di Bawah Umur

“Sembilan modul materi itu dibagi tiga penyampaianya secara bergantian. Jadi satu fasilitator menyampaikan 3 modul materi,” ungkapnya.

Kata Neneng, fasilitator pertama menyampaikan modul materi 1 sampai 3, fasilitator kedua menyampaikan modul materi 4 sampai dengan 6 dan Fasilitator ketiga menyampaikan materi 7 sampai dengan 9.

“Hal ini dilakukan karena di samping terbatasnya waktu hanya dua hari, juga disesuaikan dengan anggaran,” katanya.

Diakui, Desa Padasuka pada program Sekoper Cinta itu motivasinya, perempuan kuat, perempuan harus bisa menggali potensi-potensi yang ada. Kemudian, bisa memperbaiki ekonomi keluarga,  membantu suami.

“Tapi jangan sampai salah kaprah dimana sekarang banyak perempuan berpenghasilan melebihi suami, yang tadinya menjadi tulang rusuk malah jadi tulang punggung,” bebernya.

Sementara, suami yang tadinya tulang punggung malah menjadi tulang lunak dengan alasan PHK dan lainya, itu yang harus dihindari

Neneng berharap, program Sekoper Cinta dapat membawa perempuan di Desa Padasuka khususnya umumnya di Indonesia menjadi perempuan yang kuat, perempuan mandiri yang tidak lupa diri serta bisa jadi managemen pengeluaran keluarga, jadi Menteri Keuangan di keluarga.

Baca Juga:1.249 Petani Milenial  Jawa Barat DiwisudaSahabat RK Deklarasikan Ridwan Kamil Sebagai Presiden RI

juga bisa menjadi pendidik di keluarga menjadi Menteri Pendidikan di keluarga. Serta, mampu membantu meningkatkan perekonomian keluarganya. Itulah harapan kami sebagai Tim Penggerak PKK di Desa Padasuka,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar