Bimtek Ternak, Tingkatkan Pendapatan Peternak

Bimtek Ternak, Tingkatkan Pendapatan Peternak
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DR H Sutrisno SE MSi berikan paparan pada kegiatan Bimtek Pengelolaan Ternak, belum lama ini. (ATEP BIMO AS/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebanyak 200 orang peternak dari dua Kabupaten, yaitu Sumedang dan Majalengka mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengelolaan Ternak di Aula Hotel Fitra Majalengka, Kamis (24/3) hingga Jumat (25/3).

Kegiatan tersebur dilakukan Balai Veteriner Subang Direktorat Jenderal PKH Kementerian Pertanian. Kegiatan dihadiri anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DR H Sutrisno SE MSi dan Kepala Balai Veteriner Subang drh Sodirun MP.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DR H Sutrisno SE MSi pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasan peternak dalam peningkatan produksi peternakan.

Baca Juga:Kreasi Bambu, Butuh Perhatian PemerintahPolda Jabar Bina Perajin Senapan Angin Cipacing

Peserta diberikan berbagai pengetahuan di bidang peternakan oleh narasumber yang memiliki kompetensi di bidangnya.

”Melalui bimbingan teknis ini kita harapkan dapat meningkatkan sumber daya peternak dalam rangka meningkatkan produktifitas peternakan,” kata Sutrisno.

Penyelenggaraan bimtek, lanjutnya, merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada rakyatnya agar sejahtera melalui hasil peternakan.

”Ini merupakan program Pemerintah Pusat bersama DPR RI yang sama-sama menginginkan semakin meningkatnya produksi peternakan. Untuk itu saya berharap peserta dapat mengikuti pemaparan materi oleh para narasumber, dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh melalui kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas peternakan,” harapnya.

Kepala Balai Veteriner Subang, Sodirun mengatakan, pengetahuan berbagai hal terkait hewan sangat penting diketahui oleh para peternak. Pengetahuan mengenai kesehatan, perawatan, bahkan penyakit hewan ternak yang dimiliki akan berguna dalam meningkatkan kualitas peternakan.

“Itu kenapa diadakan bimtek pada hari ini, yaitu agar pengetahuan peternak bisa semakin banyak, sehingga kualitas hewan ternak menjadi lebih baik dan menghasilkan,” kata Sodirun.

Menurut Sodirun, selain memberikan pelatihan Balai Veteriner Subang juga membuka akses seluas-luasnya pada peternak untuk bertanya, ataupun melaporkan hal apapun terjkait hewan ternak. Hal itu, merupakan bagian dari pelayanan dalam rangka peningkatan kualitas peternakan.

Baca Juga:Perguruan Tinggi Didorong Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi Publik Jalan Pasanggrahan – Padasuka Dipenuhi Sampah 

“Jangan ragu untuk bertanya atau menyampaikan hal apapun bila ada persoalan atau penyakit yang menyerang ternak bapak-bapak,” ucapnya. (atp)

0 Komentar