Pemdes Neglasari Akan Awasi Penerima Bantuan Ternak

Pemdes Neglasari Akan Awasi Penerima Bantuan Ternak
Seorang warga penerima bantuan ternak domba membawa domba yang diterimanya, kemarin. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja menekankan warga penerima bantuan ternak agar bisa mengembangkannya.

Program peningkatan perekonomian melalui ternak yang dianggarkan dari Dana Desa, diharapkan jadi langkah awal untuk pemulihan ekonomi jangka panjang pasca pandemi.

Sekretaris Desa Neglasari, Asep Hendra menyebutkan, program bantuan dari pemerintah melalui Dana Desa itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk menjaga kestabilan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat dengan tingkatan ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga:Hari Pertama Puasa, Harga Bahan Pokok TinggiPenyaluran BLT Desa Bojongemas Diduga Tak Tepat Sasaran

“Bantuan ini harus dimanfaatkan sabaik mungkin, karena di tahun berikutnya belum tentu ada bantuan lagi. Jadi penerima bantuan yang sekarang, harus mengembangkan ternaknya dengan baik,” kata dia.

Dikatakan, untuk saat ini ada 42 penerima bantuan ternak domba dari tiga dusun, domba tersebut dibagikan kepada perorangan atau individu. Namun, semua penerima bantuan dikordinir oleh kepala dusun (kadus) masing-masing.

“Semua yang menerima bantuan, itu sebelumnya diberikan pemahaman. Lalu setelah ternak ini dibagikan, pengawasan akan selalu dilakukan agar ternak yang diberikan bisa berkembang,” katanya.

Namun, pihaknya optimis yang menerima bantuan ternak itu orang-orang yang bisa mempertanggung jawabkan bantuan tersebut.

“Kami percaya bantuan ini akan dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” katanya. (eri)

0 Komentar