Dekorasi Rumah Inspirasi di Bulan Ramadhan

Dekorasi Rumah Inspirasi di Bulan Ramadhan
Dekorasi islami memeriahkan bulan ramadhan penuh suka cita (foto : interiordesign.id)
0 Komentar

sumedangeksres – Menghias dekorasi hunian saat Ramadhan dengan berbagai ide kreatif sangat bisa dilakukan. Dengan menghias dekorasi rumah maka menunjukkan semangat umat muslim pada bulan ramadhan.

Tambahkan bagian interior rumah dengan sentuhan aksen islami menjadi cara mudah dan sederhana untuk menyambut bulan suci ramadhan.

Bisa dengan menambahkan lentera atau lampu hiasan, tata interior yang menarik, ornamen kaligrafi, dan lainnya.

Baca Juga:Sandiaga Uno : Calon yang Kalah Pada Pemilu Kemudian Jadi Bagian Dari Pemerintahan, Itu Inovasi!Jabar Berhasil Pertahankan Predikat A pada SAKIP & RB Award 2021

Lalu apa saja inspirasi ide untik dekorasi rumah di bulan Ramadhan? berikut dilansir dari harapanrakyat.com :

  1. Lampu atau Lentera

Hiasan lampu atau lentera dapat memperindah dan menambah khidmat suasana ramadhan. Lampu yang digunakan bisa lampion atau lampu kecil yang digantung posisinya. Biasanya, lntera khas Ramadhan memiliki desain menyerupai masjid.

  1. Kaligrafi

Sebuah kaligrafi arab yang ada di tembok ruang tamu atau ruang keluarga dapat membuat suasana bulan Ramadhan pun akan sangat terasa. Tambahkan hiasan kaligrafi bersama hiasan dinding lainnya.

Untuk membuatnya, simple saja karena sekarang sudah banyak penyedia kaligrafi Arab dengan berbagai material pembuatan yang dapat dipesan secara online.

  1. Ramadhan Wreath

Dekorasi rumah khas ramadhan lain yaitu membuat lingkaran Ramadhan atau biasa disebut juga dengan Ramadhan Wreath. Hiasan rumah ini melingkar dan terbuat dari bahan khusus.

  1. Stiker Dinding.

Simple namun berarti untuk menambah kesan semarak suasana ramadhan di rumah bersama keluarga. Salah satunya dengan menempel stiker dinding bergambar masjid, bulan sabit, atau tulisan yang identik dengan Ramadhan.

Gunakan stiker dinding dan menempelnya pada area tembok tamu atau ruang keluarga akan menambah aksen islami. Selain itu, Anda juga bisa memasangnya di kamar tidur anak agar bisa mempelajari tentang makna dari bulan Ramadhan. (cr1)

0 Komentar