Diskoperindag Klaim Kenaikan Harga Sembako Wajar

Diskoperindag Klaim Kenaikan Harga Sembako Wajar
Kepala Disperindag Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa saat diwawancarai sejumlah awak media, kemarin. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kenaikan harga sembako yang terjadi saat ini terbilang sangat tinggi. Diantaranya, harga daging ayam potong dan daging sapi.

Kepala Diskoperindag Hari Tri Santosa menilai, kenaikan harga sembako yang terjadi saat ini terbilang wajar karena sudah rutin terjadi menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Daging sekarang hampir Rp 150 ribu per kilogram. Ini tentunya kenaikan sudah hal biasa karena ada kenaikan dari pertamak apalagi ini menjelang Ramadan dan Idul Fitri,” jelas Hari, Senin (4/4).

Baca Juga:Petani Keluhkan Cuaca Tidak MenentuMahfud MD: Situasi Indonesia Saat Ini Aman

Hari menjelaskan untuk stok kebutuhan pangan saat ini masih terbulang aman dan stok masih tersedia.

“Kita juga mengecek disributor ada juga pasokan pasokan yang terlambat. Stok semuanya aman semoga bisa mencukupi sampai Idul Fitri,” kata Hari.

Terkait langkanya minyak curah yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Sumedang, Hari menjelaskan adanya keterlambatan dari distributornya.

“Tadi saya melihat antrian minyak goreng, ini mudah mudahan bisa teratasi karna memang distributornya ada keterlambatan,” jelasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, kata Hari, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan juga Disperindag provinsi agar memberikan teguran terhadap distributor supaya tidak telat mengirim barang.

“Kenaikan BBM juga bisa berpengaruh. Namun, semoga ini bisa segera teratasi,” pungkas Hari. (kga)

0 Komentar