Ingin Nonton Film yang Pas di Bulan Ramadhan ? 4 Film Ini Bisa Jadi Pilihan

Ingin Nonton Film yang Pas di Bulan Ramadhan
Film Mencari Hilal menjadi rekomendasi pas untuk mengisi waktu luang di bulan puasa (foto : okezone/istimewa )
0 Komentar

sumedangekspres – Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama bulan berpuasa di bulan suci Ramadhan. Selain beribadah tentunya, ada kegiatan lain guna mengisi waktu luang agar tidak merasa jenuh menunggu berbuka. Salah satunya ialah menonton film. Tentunya dengan film-film pilihan yang pas di bulan ramadhan.

Lalu apa saja 4 film yang pas ditonton saat bulan ramadhan? berikut listnya dilansir dari suara.com :

  1. Mudik

Sesuai judulnya, film ini menceritakan sepasang suami istri yang pulang kampung. Mereka adalah Firman (Ibnu Jamil) dan Aida (Putri Ayudya).

Baca Juga:Dekorasi Rumah Inspirasi di Bulan RamadhanSandiaga Uno : Calon yang Kalah Pada Pemilu Kemudian Jadi Bagian Dari Pemerintahan, Itu Inovasi!

Di tengah perjalanan mudik, Aida curiga bahwa suaminya selingkuh. Akibatnya mereka pun kecelakaan dan membuat ada konflik lain yang terjadi di tengah permasalahan rumah tangga mereka.

Film arahan sutradara Adriyanto Dewo ini cocok disaksikan selama bulan Ramadhan sambil menunggu waktu berbuka.

  1. Ayat Ayat Cinta 2

Melanjutkan kisah film pertamanya, Ayat Ayat Cinta 2 masih menjadi tontonan pas yang menarik di bulan puasa. Apalagi bagi penggemar film pertamanya.

Bercerita soal Fahri (Fedi Nuril) yang mencoba kehidulan barunya dengan menjadi dosen di Edinburgh. Berbandug terbalik dengan Aisha menjadi sukarelawan di Gaza, Palestina.

Sangat cocok disaksikan selagi menunggu waktu berbuka agar tidak jenuh.

  1. Sang Pencerah

Sang Pencerah, ialah film tentang biografi dari kiai Ahmad Dahlan yang membangun Muhammadiyah di Indonesia.

Film yang sarat pessn moral ini dibintangi oleh selebritis papan atas Indonesia seperti Lukman Sardi, Slamet Rahardjo hingga Zaskia Adya Mecca.

  1. Mencari Hilal

Judulnya yang sangat pas dengan bulan ramadhaj, Film Mencari Hilal juga menjadi tontonan yang seru disaksikan saat menunggu waktu berbuka. Berkisah tentang ayah dan anak yakni Mahmud (Dedy Sutoomo) dan Heli (Oka Antara).

Baca Juga:Jabar Berhasil Pertahankan Predikat A pada SAKIP & RB Award 2021BRI Terus Lakukan Pendampingan UMKM, Bukti Dukungan Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI)

Dimana diceritakan mereka mencari hilal dengan cara sederhana guna menghindari anggaran mencapai miliaran rupiah. Film ini memperlihatkan bagaimana eratnya hubungan ayah dan anak dan sangat menginspirasi. (cr1)

0 Komentar