Rumah Habis Terbakar Hanya Sisakan 1 Kita Suci Al-Qur’an

Rumah Habis Terbakar Hanya Sisakan 1 Kita Suci Al-Qur'a
Al-qur'an tidak terbakar pada saat kebakaran hebat (Foto : okezonemuslim.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebuah Al-Qur’an ditemukan utuh tidak terbakar dalam peristiwa kebakaran di Tegal. Dalam kebakaran disebabkan oleh api dari kompor elpiji . Dua rumah ludes dilahap si jago merah. Sebuah motor Honda Scoopy juga ludes terbakar, serta satu rumah lainnya yang juga terbakar di beberapa bagian.

Tetapi kitab suci Al-Qur’an ditemukan utuh di dalam rumah yang habis terbakar. Kejadin ini terdapat di Tegal, Surabaya. Al-Qur’an itu ditemukan utuh di lemari yang hangus terbakar.

Al-Qur’an itu memiliki sampul depan berwarna merah dan hijau itu ditemukan utuh tidak terbakar tak hanya Al-Quran, buku yasin pun masih utuh tidak terbakar. Sementara tumpukan buku lainnya terbakar.

Baca Juga:Olahraga di Bulan Puasa, Kenapa Tidak? Berikut TipsnyaBerikut Resep Cara Membuat Kolak Mudah dan Bergizi

Di sisi lain ada tumpukan tatanan gelas yang utuh tpi di beberapa bagian tampak gosong karena terkena api. Namun Al-quran sama sekali tidak terbakar dan tidak ditemukan bekas gosong. Al-Quran itu ditemukan dalam kondisi basah karena terkena air dari pemadam kebakaran.

Tari salah satu tetangga pemilik rumah yang terbakar, mengaku menemukan Al-Quran itu di rak lemari yang kebanyakan barang habis terbakar.

“Lah sampean  lihat sendiri lemarinya wes gak rupo. Gosong semua, dan hampir semuanya terbakar,” ujar Tari di lokasi, Minggu (18/10/2020). Dilansir dari detiknews.com

“Iya ini Al-Qur’an nya basah tapi. Ini sama ada buku yasinan juga. Yang Al-Quran saya tinggal sana (rak lemari). Kalau buku yasinan saya pindah ini di luar rumah,” kata Tari.

Setelah ditemukan utuh, Al-Quran itu sempat diabadikan oleh warga sekitar. Mereka takjub karena Al-Quran tidak terbakar. Salah satunya Qosim. Ia mengaku kaget Al-Qur’an masih utuh, padahal rumah ludes.

“Motornya aja ludes sisa rangka. Kulkas sama isinya aja udah gak karuan. Nah ini kuasa Gusti Allah, Al-Qur’an masih utuh gak ada gosongnya sama sekali. Hanya basah aja,” terangnya.

0 Komentar