Satpol PP Sumedang Akan Tertibkan PKL Musiman Saat Puasa

Satpol PP Akan Tertibkan PKL Musiman Saat Puasa
Seorang pedagang kaki lima di Alun-alun Sumedang menunggu pembeli datang (ist)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHANSatpol PP Kabupaten Sumedang akan meningkatkan pengawasan di lapangan, terutama di zona merah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) saat bulan Ramadan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Syarif Efendi Badar Sos MSi mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan anggota untuk penertiban itu. Sedangkan yang menjadi target yakni Cadas Pangeran, Alun-Alun Kota Sumedang, RSUD Sumedang, jalan Tampomas dan Jalan Sebelas April termasuk Panyingkiran.

“Kita ada konsep monitoring/pemantauan itu diatas jam 6 pagi agar tidak menggangu ketertiban umum. Karena diatas jam 6 pagi arus lalulintas sudah mulai ramai,” kata Syarif.

Baca Juga:Kebudayaan Sunda Kaya Teknologi TradisionalWisata Pasir Angin Hills Perlu Dukungan Pemerintah

Sebenarnya, ada waktu juga buat para PKL untuk menjajakan dagangannya sekitar pukul 16.00 hingga pukul 18.00.

Saat pandemi seperti ini, kata Syarif, harus menyesuaikan kondisi Level PPKM. “Silahkan beraktivitas tetapi ada pemberlakuan prokes yang haru kita patuhi dan jangan sampai mengganggu ketertiban umum,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengingatkan akan sebar pasukan untuk melakukan pengawasan dan penindakan di lapangan.

Penempatan anggota tidak ada pada bulan Ramadan saja, tetapi pada hari biasa pun tetap ada pengawasan bagi PKL yang mengganggu ketertiban umum.

“Tetapi saat Ramadan tentunya ada peningkatan pengawasan lebih dari hari biasanya,” paparnya. (kos)

0 Komentar