Wisata Pasir Angin Hills Perlu Dukungan Pemerintah

Wisata Pasir Angin Hills Perlu Dukungan Pemerintah
Suasana alam wisata Pasir Angin Hills Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka masih asri dan hijau (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Potensi objek wisata Pasir Angin Hills yang terletak di wilayah Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka sangat menjanjikan. Namun, hal ini perlu dukungan dan bantuan dari pemerintah, baik Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten. Terutama, untuk akses jalan yang rusak menuju lokasi Wisata Pasir Angin Hills serta pengembangan promosi destinasi wisata di Desa Cibeureum Kulon.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cibeureum Kulon Gun Gun Turganda SH kepada Sumeks, Senin (4/4).

“Terkait pengembangan wisata di Desa Cibereum Kulon, kami Pemerintahan Desa merencanakan adanya suatu wisata yang bersifat atau bernuansakan pegunungan alami di wilayah Desa Cibeureum Kulon,” katanya.

Baca Juga:Pemadaman Listrik Ganggu Pelayanan PublikTarawih pertama, Jemaah Padati Masjid Agung Sumedang 

Ditegaskan, Pemerintah Desa Cibeureum Kulon ingin menjadikan daerah Blok Pasir Angin ini menjadi kawasan agrowisata dan wisata alam. Seperti, outbond, kawasan Kemping dan sebagainya.

“Alhamdulillah untuk Agrowisata khususnya Agrowisata pertaniannya itu sudah berjalan. Para petani lokal sudah menanam sayuran dan para petani luarnya sudah menanami tembakau. Sehingga, sudah puluhan hektar tanah disana tergarap,” tuturnya.

Gun Gun menjelaskan untuk sisi lainnya yaitu Objek Wisata Alam, kedepan akan mengembangkan Kawasan Perkemahan Outbound dan lainnya. “Hanya saja dalam pengembangannya kami pemerintah desa terkendala dengan akses jalan yang rusak dan kurang bagus hingga masih belum bisa dilalui oleh mobil ataupun motor matic,” katanya.

Dia meminta kepada Pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten untuk bisa segera memperbaiki jalan ke arah blok Wisata Pasir Angin tersebut.

“Permohonan saya sebagai Kepala Desa Cibeureum Kulon meminta bantuan dari Pemerintah Pusat Provinsi dan Kabupaten dalam hal ini PUPR dan Dishub serta intansi terkait lainya untuk perbaikan jalan yang menuju Blok Wisata Pasir Angin. Karena hal ini  merupakan bentuk dukungan kami kepada Program Bapak Bupati yang menjadikan Kabupaten Sumedang sebagai Kabupaten Wisata serta untuk meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat Desa Cibeureum Kulon,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar