Tarawih pertama, Jemaah Padati Masjid Agung Sumedang 

Editor:

sumedang, KOTA –  Marwah Masjid Agung Sumedang telah kembali bersinar sebagai tempat ibadah umat Islam. Setelah dua kali Ramadan tak boleh digunakan Sholat Tarawih, lantaran pandemi Covid 19.

 

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya pasca pandemi Covid-19 merebak, umat muslim tahun ini dapat melaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah di masjid tanpa adanya pembatasan jumlah jemaah. Namun demikian, jemaah tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

 

Bupati H Dony Ahmad Munir dalam sambutannya bersyukur karena bisa melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di masjid.

 

“Alhamdulillah berkat usaha bersama, kita semua bisa kembali beribadah bersama-sama di masjid untuk salat Tarawih meskipun dalam situasi pandemi Covid-19,” katanya.

 

Dikatakan, Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat Allah, penuh dengan kasih sayang Allah, penuh ‘magfiroh’ atau ampunan Alloh dan dilipatgandakan pahala-pahala kebaikan.

 

“Dalam bulan ini pun, ada satu malam yang lebih baik dari pada seribu bulan yakni lailatul qodar. Untuk itulah, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya mumpung ada kesempatan,” ucapnya.

 

Ia mengajak semua jemaah membangun komitmen bersama pada malam itu agar pelaksanaan Ramadan pada tahun ini harus lebih baik dari pada tahun kemarin.

 

“Jangan sampai Ramadan tahun ini lebih buruk dari tahun kemarin. Itu orang yang merugi. Ramadan tahun ini harus lebih baik pelaksanaan ibadahnya dari pada tahun kemarin. Caranya mari membulatkan niat, tekad komitmen kita untuk memperbaharuinya, memperbaikinya,” ajaknya.

 

Langkah mewujudkan komitmen tersebut, lanjutnya, dimulai dari menetapkan target-target yang ingin dicapai selama satu bulan Ramadan.

 

“Buat sebuah perencanaan untuk mencapai target tersebut dan buat jadwal rutin selama Ramadan ini untuk beribadah. Kita ‘manage’ dengan baik Ramadan tahun ini,” ujarnya.

 

Dia juga mengajak agar menargetkan pelaksasaan Salat Tarawih dalam waktu sebulan tidak bolong-bolong.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.