Pemadaman Listrik Ganggu Pelayanan Publik

Padam Listrik, Ganggu Pelayanan Publik
Seorang warga saat berada di Kantor PLN Rayon Tanjungsari Jalan Raya Tanjungsari Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pemadaman listrik yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Cimanggung, berimbas terhadap pelayanan publik. Salah satu contoh adalah pelayanan publik di Kantor Kecamatan Cimanggung.

“Dalam sehari ini sudah dua kali listrik padam pagi hari sekitar pukul 10 pagi dan siangnya sekitar pukul 14.00. Tidak lama tapi lumayan mengganggu. Pemadaman ini tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN kalau akan ada pemedaman listrik,” kata Kasi Pelayanan Publik Kecamatan Cimanggung Pulung, Senin (4/4).

Ia mengatakan, beberapa permohonan layanan yang tidak dapat dilayani yakni perekaman E-KTP, akte kelahiran dan pembuatan kartu keluarga karena pelayanan tersebut menggunakan komputer.

Baca Juga:Tarawih pertama, Jemaah Padati Masjid Agung Sumedang Alun-alun Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

“Sebenarnya padam listrik tidak lama tapi cukup mengganggu. Sebaiknya, jika ada pemadaman listrik PLN seharusnya ada pemberitahuan terlebih dahulu,” ucapnya.

Manager Umum PLN Tanjungsari, Hasan Albana menyampaikan gangguan listrik yang berakibat padamnya pasokan ke pelanggan bisa saja terjadi karena faktor alam.

“Akan kami pastikan dulu penyebabnya. Apakah akibat gangguan,” terang Hasan melalui pesan singkat.

Pihaknya berusaha keras agar gangguan listrik tetap lancar kepada pelanggan pada bulan Ramadan ini. Jika memang terganggu pihaknya akan segera mencari apa yang menjadi penyebabnya. (kos)

0 Komentar