Permintaan Daging Diawal Puasa Meningkat

Permintaan Daging Diawal Puasa Meningkat
Seorang peternak saat menyembelih seekor domba untuk keperluan warga, kemarin.
0 Komentar

sumedang, CISITU – Permintaan daging pada awal Bulan Ramadan cukup tinggi. Sebab, daging ayam, domba dan sapi jadi menu favorit masyarakat pada awal bulan Ramadan.

Seorang penjual daging ayam keliling di wilayah Cisitu-Situraja, Sudarna menyebutkan, awal puasa (munggahan) daging ayamnya cukup laku keras. Satu hari menjelang puasa saja, dirinya mendapat pesanan dari pagi sampai sore sekitar 50 Kilogram.

Bahkan, sampai hari kedua puasa pesanan masih saja ada. Sementara, penjualan daging ayam pada hari biasa, penjual keliling paling bisa menjual 12 sampai 15 kg per harinya.

Baca Juga:Bantuan Minyak Goreng Menjadi Polemik Bagi WargaJalan Berlubang, Khawatirkan Sebabkan Kecelakaan

“Permintaan tinggi dari mulai munggahan (satu hari sebelum puasa), sampai hari ke dua penjualan masih bagus. Mudah-mudahan selama bulan puasa ini permintaannya bisa tetap bagus,” katanya kepada Sumeks, Selasa (5/4).

Biasanya, kata dia, satu minggu puasa berlangsung permintaan daging ayam kembali normal, bahkan mengarah kepada penurunan. Namun, permintaan akan kembali meningkat pada saat menjelang Lebaran.

“Puncak pemesanan tinggi itu satu hari sebelum lebaran,” katanya.

Sementara itu, seorang penjual daging domba musiman di Darmaraja, Didi menyebutkan, tahun ini permintaan daging domba menjelang puasa ada peningkatan. Biasanya dirinya hanya mampu memotong dua ekor domba untuk dijual, untuk tahun ini sampai memotong tiga ekor domba.

“Untuk tahun ini permintaan daging domba meningkat,” katanya. (eri)

0 Komentar