Kawasan Industri Dwi Papuri Jadi Tempat Gebyar Vaksin Ramadan

Kawasan Industri Dwi Papuri Jadi Tempat Gebyar Vaksin Ramadan
Anggota Polsek Cimanggung saat berjaga dilokasi Gebyar Vaksin Ramadan Polres Sumedang. (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kawasan Industri Dwi Papuri Abadi (Jarum Super) di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di Desa Mangun Arga Kecamatan Cimanggung menjadi lokasi Gebyar Vaksin Ramadan Polres Sumedang.

Kegiatan tersebut merupakan vaksinasi Booster serentak dengan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Cimanggung dan Puskesmas Sawahdadap. Kegiatan dimulai dengan waktu pelaksanaan mulai pukul 16.00 sampai dengan 21.00.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menjelaskan Vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit merupakan program dari Polres Sumedang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Bulan Ramadan, Penjual Musiman Raup UntungKenaikan Harga Pertalite, Ancam Usaha POM Mini

Menurut Dedi, kegiatan ini untuk menjangkau masyarakat yang belum tervaksin Covid-19 dalam upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Dalam pemaparannya, masyarakat yang sedang “ngabuburit” menunggu waktu buka puasa bisa sambil melaksanakan vaksin di gerai vaksin yang sudah disediakan tanpa takut batal puasanya. Karena hal ini didasari dari fatwa Majelis Ulama Indonesia nomor 13 tahun 2021 tentang Vaksinasi pada saat berpuasa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin Covid-19 bisa datang dan melaksanakan vaksin di gerai yang sudah kami sediakan tanpa takut puasanya batal,” ucapnya.

Selain itu, demi terciptanya herd immunity (kekebalan bersama) dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumedang. (kos)

0 Komentar