Sumedang Bakal Jadi Tuan Rumah Muswil ICMI Jawa Barat

Sumedang Bakal Jadi Tuan Rumah Muswil ICMI Jabar
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Ketua ICMI Jawa Barat di Comand Centre IPP Kabupaten Sumedang, belum lama ini (ASEP NURDIN/ SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kabupaten Sumedang ditunjuk sebagai tuan rumah pada Musyawarah Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (Muswil ICMI) Jawa Barat Tahun 2022.

“Rencananya kami akan melaksanakan Muswil pada tanggal 14 -15 Mei 2022 dan kami harap pada pelaksanaan Muswil kali ini Sumedang menjadi tuan rumah,” kata  Ketua ICMI Jawa Barat H M Najib di Sumedang, belum lama ini.

Dikatakan, pihaknya memiliki beberapa agenda kegiatan di Kabupaten Sumedang. Diantaranya pembangunan masjid di Desa Margalaksana yang hampir selesai.

Baca Juga:Polsek Cimanggung Woro-Woro Ajak Vaksin NgabuburitBulan Puasa, Pedagang Pasar Alami Kenaikan Omzet, Pedagang Masih Ramai di Siang Hari

“Selain itu, kita juga telah melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan melakukan penyuluhan bersama camat dengan menanam tanaman talas sebagai penopang ketersediaan ketahanan pangan di beberapa kecamatan, salah satunya Kecamatan Situraja,” ujarnya.

Najib berharap dengan pengalamannya para aparat dan masyarakat desa didorong untuk memiliki ijazah formal dan bahkan bisa menjadi sarjana.

“ICMI Orwil Jabar diamanati Gubernur untuk memperkuat pengetahuan teknologi digital kepada masyarakat desa guna menekan urbanisasi,” katanya.

Najib menyebutkan, ICMI bisa terus bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam rangka memberdayakan umat, diantaranya dalam pemanfaatan teknologi.

“Apabila penguatan teknologi bisa berjalan dengan lancar, maka ekonomi umat pun bisa melesat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bangga, kegiatan tersebut merupakan suatu kehormatan  bagi Sumedang,

yang terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Muswil ICMI Jabar.

“Kami siap menjadi tuan rumah. Untuk detailnya saya harap ada koordinasi antara ICMI Sumedang dengan Sekda sehingga Muswil ini bisa berjalan lancar,” tutur Bupati.

Baca Juga:Longsor Jalan Hariang – Cisumur Sisakan Kerusakan Fatal, Sudah Sebulan Akses TerputusRamadan, Siswa Isi Waktu Belajar Agama

Dony berjanji akan memfasilitasi persiapan dan perizinan kegiatan sehubungan Sumedang PPKM masuk Level 2.

“Saya harap Muswil ICMI Muswil ini berjalan lancar serta memberikan makna dan kesan yang baik mengingat Sumedang menjadi tuan rumahnya,” jelas Dony. (red)

0 Komentar