Puting Beliung di Situraja, 10 Rumah Alami Kerusakan

Puting Beliung di Situraja, 10 Rumah Alami Kerusakan
Puting Beliung di Situraja, 10 Rumah Alami Kerusakan(tangkapan layar video amatir)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Angin puting beliung porak porandakan 10 rumah di Dusun Cijati, Desa Cijati Kecamatan Situraja.

Dampak dari hujan yang disertai angin kencang di wilayah Situraja yang terjadi pada hari Sabtu (9/4) sekitar pukul 15.30 mengakibatkan 10 rumah di desa tersebut mengalami kerusakan sedang dan ringan.

Angin kencang sempat membuat panik masyarakat Situraja dan sekitarnya. Pasalnya angin tersebut berlangsung cukup lama sekitar 30 menit.

Baca Juga:Begini Hukum Mencicipi Makanan Saat Berpuasa, Apakah Batal?Begini Cara Siasati Hasrat Seksual di Bulan Ramadhan

“Ada 10 rumah yang mengalami kerusakan ringan dan sedang, angin kencang sempat membuat panik warga,”kata Kepala Desa Cijati, Asep Junjun Junaedi melalui selularnya, Sabtu (9/4).

Dia menambahkan, sebagian warga sempat berhamburan keluar rumah pada saat angin bertiup kencang. “Saking panik warga sempat berhamburan keluar,”kata dia

Asep menyebutkan, upaya yang dilakukan warga bergotong royong membereskan puing yang berserakan akibat hantaman angin tersebut.

“Sementara kita sudah lakukan gotong royong untuk membereskan puing,”katanya

Selain itu, ada beberapa pohon yang tumbang akibat angin tersebut, untungnya pohon tersebut tidak mengenai rumah dan memakan korban. Hanya saja sempat menutup akses jalan di desa tersebut.

“Selain rumah ada juga pohon yang tumbang,” kata dia.

Semetara itu, kerugian yang disebabkan angin kencang tersebut belum bisa ditaksir dan masih dihitung. (eri)

0 Komentar