Ustadz Abdurahman Al-Mirry Angkat Bicara Terkait Hilangnya Gibran Yang Mendaki Gunung Guntur

Ustadz Abdurahman Al-Mirry Angkat Bicara Terkait Hilangnya Gibran Yang Mendaki Gunung Guntur
Gibran Pendaki Gunung Guntur yang Hilang (Foto : PRFM News : Pikiran-Rakyat.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Pendaki Gunung yang hilang masih menjadi perdebatan di kalangan netizen. Pasalnya pendaki yang hilang di gunung selalu dikait-kaitkan dengan hal mistis seperti hantu. Contohnya seperti pendaki gunung yang bernama Gibran ia hilang saat mendaki ke Gunung Guntur yang berada di Garut.

Ketika ditemukan oleh tim SAR Gibran ditemukan di Curug Cikoneng, Gibran ditemukan dalam keadaan lemas dan tak berdaya.

Hilangnya Gibran dikaitkan dengan hal mistis. Ustadz Abdurrahman Al-Mirry menanggapi berita tersebut, beliau menjelaskan tentang sebuah hadits yang membahas jin dan setan.

Baca Juga:Syech Nasir Mempunyai Kaitan Dengan Mitos Pesantren Jin di Sragen Dari Kerajaan MataramRumah Jin Di Makkah Tidak Bisa Dihancurkan, Syekh Sampai Alat Beratpun tidak bisa membantu

“Ada sebuah hadits Bilal Bin Al Harits, bahwa suatu ketika dalam sebuah perjalanan Rasulullah Saw melerai sebuah pertengkaran antara Jin Muslim dan Jin Musrik atau Jin Kafir,” Dilansir dari harian massa.id

“Riwayat ini berasal dari hadits yang daif, namun Ali Imam menjadikannya pegangan hadits.” Kata Ustad Abdurrahman Al-Mirry.

Lalu kenapa pendaki gunung diganggu jin padahal ia seorang muslim? Ustadz Abdurrahman menjawab ketika kita akan berangkat ke gunung atau ke tempat-tempat sepi kita harus meminta perlindungan kepada Allah SWT dari gangguan setan dan jin.

“Nah jin itu walaupun muslim, ada yang Sholeh ada juga yang toleh alias jelek akhlaknya. Sama saja seperti manusia, orang muslim ada yang Sholeh juga ada yang jelek akhlaknya. Seperti dijelaskan dalam surat Al-Jin di Al-Qur’an,” terang Ustadz ABdurrahman.

Ustad Abdurrahman juga mengatakan walaupun jin muslim diletakkan di gunung  ada juga yang mengganggu manusia

“Nah oleh karena itu, kalau kita sedang berkemah di gunung. Kita harus meminta perlindungan Allah SWT agar tidak diganggu Jin dan Setan,” katanya.

Ustadz  Abdurrahman juga mnjelaskan bahwa  Rasulullah Saw pernah bersabda bahwa jika membaca doa kita tidak akan diganggu oleh Jin sampai meninggalkan tempat tersebut. Jika akan bepergian jauh, Agar tidak tersesat dan tidak diganggu jin saat keluar rumah bacalah doa safar. (Cr2)

0 Komentar