Dishub dan Dinkes Sumedang Belum Berencana Bangun Posko Mudik 

Dishub dan Dinkes Sumedang Belum Berencana Bangun Posko Mudik 
Petugas Dishub Sumedang saat bertugas di pos penjagaan Covid-19 di pos Parakanmancang (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Bagi warga yang merantau diprediksi melaksanakan mudik Lebaran tahun ini. Namun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang belum berencana untuk membangun posko mudik, beberapa di antaranya difungsikan untuk vaksin booster.

“Mungkin besok (sekarang-red) saat brifing dengan pa Kadis akan dibicarakan,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (P2P Dinkes) Sumedang, dr Reny K Anton kepada Sumeks lewat telepon. Minggu (10/4).

Berita sebelumnya, untuk vaksin booster saat ini Kabupaten Sumedang masih berupaya menggenjot agar target sasarannya segera tercapai.

Baca Juga:Pemda Sumedang Diminta Lebih Aktif Ajukan KebutuhanWarga Cijati-Situraja Babak Belur Jadi Korban Pembegalan, Motor Yamaha Aerox dan HP Raib

Dijelaskan Reny, 200 dosis di setiap puskesmas seluruh Kabupaten Sumedang itu, untuk vaksin booster pun selalu disediakan dosisnya bagi masyarakat.

Reny juga menuturkan, untuk ketersediaan dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Sumedang saat ini terbilang cukup dan tidak menjadi kekhawatiran.

“Stok vaksin kita aman. InsyaAllah semuanya aman dan (pelaksanaan vaksinasi) harus kami kerjakan dengan cepat memang,” imbuhnya.

Sementara itu  Sekretaris Dishub Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno saat dikonfirmasi menyampaikan Dishub Sumedang belum melakukan pembuatan posko, yang nantinya beberapa di antaranya difungsikan untuk vaksin booster.

Namun, kata Atang, sejauh ini rencana pembuatan posko tersebut yang dibicarakan di internal. Mungkin jika nantinya akan bangun Posko Vaksin akan dikolaborasikan dengan beberapa pihak lainya seperti Dinkes dan Polres.

“Posko Vaksin booster ini masih dalam pembahasan internal di Dishub, mungkin mendekati mudik segera kita ambil langkah,” tuturnya. (kos)

0 Komentar