Stop Overthinking, Ini Dia 3 Cara Agar Tidak Overthinking

Stop Overthinking, Ini Dia 3 Cara Agar Tidak Overthinking
Ilustrasi orang overthinling
0 Komentar

sumedangekspres – Overthinking berasal dari kata “over” dan “thinking” yang artinya berpikir berlebihan. Ini adalah suatu momen dimana seseorang tenggelam dalam pemikiran di otaknya sendiri yang menghasilkan suatu kecemasan dan kekhawatiran pada diri sendiri. Nyayatanya kekhawatiran bisa menimbulkan penyakit mental.

Overthinking membuat hidupmu jadi tak sehat. Overtjinking bisa membuamu deperesi. Depresi adalah perubahan  emosional secara tiba-tiba dan tidak menyenangkan seperti berubah menjadi marah atau sedih.

Nah, tips untuk kamu yang sering overthinking dan tidak bosa  mengatasinya mari simak infonya di bawah ini. Dilansir dari m.fimela.com.

Baca Juga:Kurasi Produk Lokal Unggulan, BRI Dukung Gernas BBI SumbarBuka Bersama Anak Yatim, Habib Doakan Airlangga Jadi Presiden

  1. Lakukan hobi yang disukai

Alihkan masalahmu dengan melakukan hobi favoritmu. Selain bisa mengisi waktu luang, kamu juga bisa melupakan masalahmu walau sejenak dan bisa saja kami menemukan solusi masalahmu saat kamu melakukan hobimu.

  1. Jalan-jalan

Jalan-jalan jiga adalab salah stu cara untuk mengatasi ovethinking. Kamu bisa pergi ke mall bersama sahabat atau keluarga untuk berbelanja.

  1. Ceritakan masalah kamu

Kalau kamu punya masalah, lebih baik ceritakan kepada orang tua atau sahabat yang dipercaya. Kalau kamu berusaha untuk memendamnya sendiri, justru akan membuatmu semakin stress. Jadi tidak ada salahnya jika kamu menceritakan semua masalahmu. Siapa tahu dengan cerita kamu bisa menemukan solusinya. (Cr2)

0 Komentar