Situ Salurkan BLT dan Edukasi Vaksin pada Warganya

Situ Salurkan BLT dan Edukasi Vaksin pada Warganya
Lurah Situ Oman Suparman S Sos (kedua dari kiri ) bersama Babinsa, petugas Vaksin puskesmas Situ dan warga yang divaksin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp 500.000 kepada 1.724 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus mengedukasi warga untuk melasanakan vaksinasi.

“Bagi warga yang belum disuntik vaksin baik vaksin dosis pertama, dosis kedua ataupun dosis ketiga (Booster),” kata Lurah Situ Oman Suparman  di dampingi Kasi Sosial Lalan Herlanto belum lama ini.

Sebagai pemerintahan setempat, pihaknya hanya memfasilitasi tempat dan waktu. Sedangkan data warga yang mendapatkan serta yang membagikan langsung dari kantor Pos.

Baca Juga:Jalan Ambles Cireki Menjadi Atensi PolisiIkan Louhan Tetap Miliki Penghobi

Secara umum, kata lurah, proses penyaluran bantuan sosial tidak menemukan kendala berarti. Meskipun ada sedikit permasalahan, namun dapat diselesaikan dengan baik.

“Terkait dengan data, yang sebagian menimbulkan gejolak kecemburuan sosial di masyarakat dan kurang tepat sasaran, itu data terbitnya dari pusat, bukan hasil pendataan dari kami pihak Kelurahan ataupun dari Kecamatan,” paparnya.

Sebab itu, pihaknya meminta pemerintah pusat, agar data BLT perlu di evaluasi.

“Jadi warga yang mendapatkan BLT ini, memang benar – benar pantas dan layak,” tegasnya.

Dia berharap kepada warga, untuk tetap tenang  dan kondusif sebab pihaknya memverifikasi data terkini.

“Untuk saat ini, harus bisa menerima kenyataan, karena kedepannya akan berupaya agar yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah itu,  warga yang benar- benar Pantas dan layak serta tepat sasaran,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar