Selain Smart Tren, SMK Maarif 2 Selenggarakan Rantang Cinta

Editor:

sumedang, KOTA – Siswa belajar di Pesantren Ramadan (Smart Tren) adalah  program kegiatan keagamaan Bulan Ramadan di SMK Maarif 2 Sumedang pada tahun 2022 atau 1443 H.

 

“Kegiatan keagamaan di bulan Ramadan bukanlah suatu hal yang baru, karena di sekolah kami kegiatan serupa sudah dilaksanakan dari dulu. Bahkan, sebelum ada arahan dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” kata Kepala SMK Maarif 2 Sumedang Hj Epon Suharyati melalui Humas Dedi M Ishak kepada Sumeks, Senin (18/4).

 

Kegiatan yang dilaunching tanggal 8 April 2022 itu diantaranya sholat Dhuha berjamaah, sholat Dzuhur berjamaah, tadarus Al Qur’an, penguatan akhlakul karimah, pembahasan Aqidah dan Akhlak, penulisan Mushaf Al- Qur’an serta kegiatan buka puasa bersama.

 

“Sementara, untuk menumbuhkembangkan jiwa sosial serta jiwa dermawan siswa, kami juga mengadakan kegiatan Rantang Cinta dari Pramuka,” ujarnya.

 

Disebutkan, Rantang Cinta merupakan suatu kegiatan pembagian makanan Takjil kepada masyarakat umum yang kebetulan sedang melintas di jalan raya sekitar sekolah.

 

“Rencananya akan kita gelar esok hari Selasa (19/4) dimulai pukul 16.00 sore sampai selesai.” tandasnya.

 

Dedi berharap, adanya kegiatan Smart Tren yang dilaksanakan di SMK Ma’arif 2 Sumedang bisa menumbuhkembangkan generasi yang cerdas, berakhlak baik serta berjiwa sosial tinggi. (ahm)

 

Baca juga : Doa Pendek Yang Dianjurkan Dibaca Selama Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *