Buruh Sumedang Buka Bazaar Ketupat Mayday

Buruh Sumedang Buka Bazaar Ketupat Mayday
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di dampingi Sekretaris Komisi III DPRD Sumedang dr H Iwan Nugraha saat meninjau stan produsen makanan dan minuman PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Dalam rangka memperingati hari buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Sumedang tahun 2022 dengan tema ‘Ketupat Mayday’, para buruh yang difasilitasi Pemkab Sumedang menggelar bazaar.

Kegiatan yang berlangsung di Kawasan Industri Dwi Papuri Abadi (Jarum Super) Desa Mangun Arga Kecamatan Cimanggung dibuka langsung Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Bazaar Ramadan yang digagas buruh dan Disnaker ini. Tentunya, kegiatan yang dilaksanakan bisa bermanfaat juga buat masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:Pemdes Sukaratu Upayakan Pengadaan Air BersihBulan Ramadan, Permintaan Timun Suri Capai Enam Ton Sehari

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat mengatakan, para serikat pekerja harus bisa merayakan momentum May Day dan pihaknya mengklaim siap fasilitasi serikat pekerja menggelar aksi May Day.

“Yang penting bisa memfasilitasi teman-teman serikat pekerja mengenai hajat dan momen penting mereka,” kata Asep pada acara bazaar Pra Mayday dikawasan industri dwipapuri (Jarum Super), Selasa (19/4).

Dia menyampaikan, meskipun tidak bisa dipastikan dapat membuat para serikat pekerja terpuaskan dengan perayaan momentum mereka, sedikitnya bisa berikan dukungan.

Dia menjelaskan, untuk anggaran itu minim, beda dengan Kabupaten atau Kota lain. Diharapkan, teman-teman buruh juga sudah tahu jadi melakukan kegiatan May Day yang disepakati teman-teman buruh.

“Mereka ingin ada kegiatan sosial termasuk acara Bazaar, ini semua gagasan dari teman-teman serikat buruh, Disnakertrans hanya memfasilitasi saja,” terangnya.

Kegiatan yang digelar para buruh saat ini menggunakan dana swadaya para serikat pekerja.

“Anggaran kita itu minim, beda dengan Kabupaten atau Kota lain. Kabupaten Bandung sampai Rp 1 miliar untuk anggaran serikat. Di kita (Sumedang) gak sampai Rp 100 juta (rupiah),” tuturnya.

Baca Juga:May Day, Buruh Ancam Turun ke JalanSukron, Ajang Unjuk Gigi Pelaku UMKM

Para serikat buruh yang ada di Kabupaten Sumedang tengah menggelar aksi Pra May Day dengan kegiatan sosial menggelar bazaar murah dan mendapat dukungan berbagai perusahaan di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. (kos)

0 Komentar