Disdik Sumedang Siap Melayani Sekolah dan Pengajar Saat Situasi Apapun

Disdik Sumedang Siap Melayani Sekolah dan Pengajar Saat Situasi Apapun
Kasubag Program Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Yayan Andrian saat ditemui di tempat kerjanya, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program unggulan Disdik Kabupaten Sumedang siap menjadi senjata untuk sekolah dan tenaga pengajar agar dunia pendidikan lebih baik dan efisien.

Hal ini dikatakan Kasubag Program Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Yayan Andrian kepada Sumeks, Selasa (19/4).

“Jadi program unggulan ini yang akan mampu memberikan efisiensi terhadap sekolah dan tenaga pendidik,” ujar Yayan.

Baca Juga:Doa Menahan Hawa Nafsu/Syahwat Pada Bulan RamadhanDoa Memohon Keteguhan Iman

Dikatakan, program unggulan tersebut terdiri dari beberapa macam. Seperti, pembangunan ruang kelas baru dan lainnya. Namun, program tersebut akan berubah jika adanya hal yang tidak diinginkan.

“Kadang program unggulan ini berubah sewaktu-waktu,” katanya.

Menurutnya, program unggulan sewaktu-waktu berubah seperti akibat adanya covid-19 yang mengusungkan tentang program unggulan daring.

“Ya seperti kemarin, pas covid 19 kan adanya program daring. Jadi siswa tetap sekolah, tapi tidak pergi sekolah seperti biasanya,” katanya.

Selain itu, ada juga program tentang pembangunan ruang kelas baru yang jika situasi di sekolahnya memiliki kekurangan ruangan dan yang sudah tidak layak pakai.

“Kalau situasi di sekolahnya tidak memungkinkan seperti banyaknya murid tapi kurangnya kelas dan ruangan kelas yang sudah tidak layak pakai,” tandasnya.

Ditegaskan, program ini berlaku selama tidak ada perintah perubahan dari Bupati atau jika tidak ada situasi tertentu tentang perubahan yang harus diprioritaskan. (wly)

0 Komentar