Doa Menahan Hawa Nafsu/Syahwat Pada Bulan Ramadhan

Dzikir Setelah Shalat Witir "Subhanal Malikil Quddus"
Dzikir Setelah Shalat Witir "Subhanal Malikil Quddus" ( foto : pixabay )
0 Komentar

sumedangekspres – Semua makhluk hidup pasti memiliki hawa nafsu. Baik itu manusia maupun hewan. Jadi wajar makhluk hidup mempunyai hawa nafsu. Maka dari itu kita harus bisa menjaga dan mengontrol hawa nafsu kita.

Allah menciptakan manusia disertai dengan syahwat. Jika manusia tidak memiliki syahwat terhadap lawan jenis, maka keturunannya akan menjadi terputus.

Adanya syahwat pada diri manusia tidak sia-sia, akan tetapi terdapat faidah dan manfaat di dalamnya.

Seperti yang tertulis didalah salah satu hadist riwayat tirmidzi.

Rasulullah SAW bersabda:

Baca Juga:Doa Memohon Keteguhan ImanDoa Meminta Perlindungan dan  Keselamatan

“Sesungguhnya Allah telah menuliskan bagi anak-anak Adam bagiannya dari zina, ia pasti akan mendapatkanya. Zinanya mata memandang yang diharamkan, zinanya lisan membicarakannya, zinanya jiwa mengharap dan membayangkannya sedangkan kemaluannya akan membenarkan hal tersebut atau mendustakannya.” (HR Tirmidzy).

Berikut doa agar menahan hawa nafsu atau syahwat. Dilansir dari brilio.net

“Allohumma inni a’udzu bika min munkarootil akhlaaqi wal a’maali wal ahwaa.”

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari akhlak, amal, dan hawa nafsu yang jelek).” (HR Tirmidzi, ia mengatakan bahwa hadits ini hasan) (HR Tirmidzi, no. 3591. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini sahih)

Selain membaca doa, lalu apa saja yang bisa dilakukan agar terhindar dari nafsu syahwat? Lakukan ibadah secara khusyuk, mulai dari menjalankan ibadah salat lima waktu, berpuasa, zikir, memperbanyak baca Alquran, berkumpul dengan orang-orang sholeh, kemudian jika kamu sudah merasa siap, maka manikahlah. (Cr2)

0 Komentar