Doa Masuk Dan Keluar Masjid

Doa Masuk Dan Keluar Masjid
Ilustrasi Masjid (Kabar24.bisnis.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Masjid adalah rumah Allah SWT yang terbuka bagi umat islam untuk datang kapan saja.

Tetapi sebagai tempat suci, tentu terdapat beberapa adab yang harus diperhatikan saat datang ke Masjid. Salah satunya yaitu membaca doa masuk dan keluar Masjid. Hal itu sebagai bentuk menghormati rumah Allah SWT yang suci.

Bagi umat muslim, pastinya sudah tidak asing untuk membaca doa sebelum berkegiatan. Karena, dalam ajaran agama Islam terdapat bacaan doa saat hendak memasuki sebuah tempat atau ruangan.

Baca Juga:Doa Bangun TidurDoa Pagi Hari Saat Bulan Ramadhan Agar Mendapat Keberkahan Dan Mohon Perlindungan.

Termasum doa masuk dan keluar Masjid. Masjid. Selain itu, Masjid juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan acara tadarus Al-qur’an dan perkumpulan kajian.

Membaca doa masuk dan keluar Masjid dianjurkan atau sunnah di mana mampu menambah pahala bagi yang mengamalkannya. Tidak hanya itu, membaca doa ini bisa sekaligus meminta perlindungan Allah SWT dari segala keburukan dan juga sebagai permohonan ampunan dari dosa-dosa yang telah diperbuat.

Berikut bacaan doa masuk Masjid dan keluar Masjid beserta adab-adabnya? Melansir dari merdeka.com

Adapun bacaan doa masuk Masjid adalah sebagai berikut:

A‘ûdzu billâhil ‘azhîm wa biwajhihil karîm wa sulthânihil qadîm minas syaithânir rajîm. Bismillâhi wal hamdulillâh. Allâhumma shalli wa sallim ‘alâ sayyidinâ muhammadin wa ‘alâ âli sayyidinâ muhammadin. Allâhummaghfirlî dzunûbî waftahlî abwâba rahmatik

Artinya:

“Aku berlindung kepada Allah yang maha besar, kepada dzat-Nya yang Maha mulia, dan kepada kerajaan-Nya yang sedia dari setan yang terlontar. Dengan nama Allah dan segala puji bagi Allah. Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas Sayyidina Muhammad dan atas keluarga Sayyidina Muhammad. Hai Tuhanku, ampuni untukku segala dosaku. Buka lah bagiku segala pintu rahmat-Mu.”

Berikut juga bacaan doa keluar Masjid adalah sebagai berikut:

A‘ûdzu billâhil ‘azhîm wa biwajhihil karîm wa sulthânihil qadîm minas syaithânir rajîm. Bismillâhi wal hamdulillâh. Allâhumma shalli wa sallim ‘alâ sayyidinâ muhammadin wa ‘alâ âli sayyidinâ muhammadin. Allâhummaghfirlî dzunûbî waftahlî abwâba fadhlik

0 Komentar