Doa Pagi Hari Saat Bulan Ramadhan Agar Mendapat Keberkahan Dan Mohon Perlindungan.

Doa Dan Tata Cara I'tikaf
Ilustrasi i'tikaf (nett/ilustrasi/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Membaca dan mengamalkan doa di pagi hari adalah salah satu aktivitas yang dilakukan oleh setiap umat islam. Doa itu adalah perantara manusia untuk berkomunikasi dengan Allah SWT. Dengan harapan, permohonan kita bisa terkabul.

Selain itu, kita juga bisa mengadu kepad Allah SWT. Oleh karena itu sudah seharusnya sebagai manusia untuk selalu bersimpuh, memuji nama-Nya dan memohon ampun hingga berharap kepada Allah SWT. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membaca doa pagi hari.

Berikut bacaan do’a pagi hari. Bacaan doa ini berasal dari kitab Al-Adzkar Nawawi karya Imam Nawawi yang bunyinya. Dilansir dari merdeka.com

أَصْبَحَ : (( اللَّهُمَّ بِكَ أصْبَحْنَا ، وَبِكَ أمْسَيْنَا ، وَبِكَ نَحْيَا ، وَبِكَ نَمُوتُ ، وَإلَيْكَ النُّشُورُ )) . وَإِذَا أَمْسَى قَالَ : (( اللَّهُمَّ بِكَ أمْسَيْنَا ، وبِكَ نَحْيَا ، وَبِكَ نَمُوتُ . وَإلْيَكَ النُّشُورُ )) . رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ وَالتِّرْمِذِي ، وَقَالَ : (( حَدِيْثٌ حَسَنٌ))

Artinya:

Baca Juga:Doa Menjelang Shalat SubuhDoa Qunut Witir di Separuh Bulan Ramadhan

“Dari Abu Hurairah ra, dari Nabi saw beliau berkata ketika pagi hari mengucapkan, ‘Allahumma Bika Asbahna, Wa Bika Amsayna Wabika Nahya Wabika Namuutu Wailaikannusyuur’ (Ya Allah, Berkat-Mu kami bisa menikmati pagi hari, karena berkah-Mu kami bisa berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup, dan dengan-Mu kelak kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali).” (Cr2)

0 Komentar