Galudra Dukung Program Simpati dan Sumedang Melesat

Galudra Dukung Program Simpati dan Sumedang Melesat
Kepala Desa Galudra Sumpena BA dalam Monitoring Pelaksanaan Vaksin pada pembagian BLT minyak goreng di Desa Galudra, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Dalam mendukung Sumedang Simpati dan Sumedang Melesat, kegiatan rutinitas keagamaan, keamanan serta Operasi bersih (Opsih) di Desa Galudra Kecamatan Cimalaka terus ditingkatkan.

Seperti disampaikan Kepala Desa Galudra Sumpena BA Kepada Sumeks, Kamis (21/4).

“Alhamdulillah di bulan Ramadan ini kegiatan-kegiatan rutinitas selalu kami laksanakan, seperti Tarawih Keliling dengan menghadiri Sholat Tarawih di masjid-masjid yang ada di sekitar Desa Galudra. Kemudian, peningkatan dalam bidang keamanan yang merupakan rutinitas untuk menjaga keamanan dan peningkatan kegiatan Opsih baik di tempat pemakaman umum, maupun di jalan-jalan di wilayah Galudra,” katanya.

Dikatakan, Bulan Ramadan sekarang ada satu kegiatan bantuan BLT minyak goreng dari Pemerintah Pusat yang diberikan berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 422 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan itu disalurkan melalui Kantor Pos  dengan total nilai uang sebesar Rp 500.000.

Baca Juga:Pembinaan Karakter Warnai Ramadan di SMK YPPSJelang Idul Fitri, Pedagang Parsel Dipenuhi Pesanan

“Para warga penerima manfaat membelanjakan sendiri di warung-warung yang ada di Desa Galudra,” tandasnya.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut dibarengi dengan kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Cimalaka. “Dimana masyarakat yang mau menerima bantuan diarahkan dulu untuk disuntik vaksin dosis 1, 2 dan 3,” katanya.

Sumpena menjelaskan, adapun kegiatan yang lainnya adalah melaksanakan kegiatan Bazar yang dipusatkan di Alun – Alun Kecamatan Cimalaka.

“Kita menampilkan produk-produk unggulan yang ada di Desa Galudra untuk ditampilkan di Alun-alun Cimalaka. Kemudian, mengirimkan kesenian-kesenian tradisional dalam bentuk upaya menyambut Hari Jadi Kota Sumedang yang ke 444. Mudah – mudahan dengan partisipasi seluruh masyarakat,  Sumedang Simpati bisa terwujud menjadikan Kabupaten Sumedang Melesat,” katanya.

Sumpena pun mengimbau masyarakat untuk dukung bersama-sama semua Program Pemerintah. “Kita dorong, kita dukung Kabupaten Sumedang ini menjadi Sumedang Simpati dan Sumedang yang Melesat,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar