Pembinaan Karakter Warnai Ramadan di SMK YPPS

Pembinaan Karakter Warnai Ramadan di SMK YPPS
Kepala Sekolah SMK YPPS Sumedang Tetty Mujizat SPd berpoto dengan anak- anak panti Asuhan Al - Qolam, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan SmartTren di SMK YPPS Sumedang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan dan bhakti sosial.

Hal itu disampaikan Kepala SMK YPPS Sumedang Tetty Mujizat  SPd kepada Sumeks beberapa waktu lalu.

Dikatakan, kegiatan Ramadan dimulai dari Selasa ( 5/4) sampai  Jumat (22/4) yang akan datang diisi dengan beberapa kegiatan terkait pembinaan karakter bagi peserta didik.

Baca Juga:Jelang Idul Fitri, Pedagang Parsel Dipenuhi PesananSatu Unit Angkot Hangus Terbakar oleh Orang Tak Dikenal

“Kemudian kegiatan Shalat Dhuha dan Dzuhur berjamaah, kegiatan  tadarus guru-guru, pengumpulan infak siswa dan guru bagi panti asuhan dan bagi warga sekitar,” kata Tetty.

Bukan hanya itu, sekopah kejuruan yang berlokasi di Jalan Angkrek Sumedang Utara ini pun memiliki agenda kegiatan Ajengan Masuk Sekolah,  pembagian paket sembako dan mengadakan kegiatan lomba busana muslimah.

“Kami juga akan menggelar kegiatan lomba konten yang akan dimasukkan ke Medsos yang berisi tentang puasa dalam puisi dan lomba foto menarik, nantiya akan diunggah ke medsos juga,” katanya.

Lebih jauh Tetty menyebutkan, tanggal 20 April 2022 mendatang, pihaknya akan  memberikan takjil dan makanan ke panti Asuhan Al-Qolam oleh guru dan perwakilan OSIS.

“Hari Sabtu tanggal 23 April 2022  ada tausiah khusus untuk guru-guru. Menjelang libur Idul Fitri ada kegiatan pembagian bingkisan dan THR bagi Tenaga Pengajar atau Guru-guru  di SMK YPPS Sumedang dan tanggal 25 April 2022 sampai dengan 7 Mei 2022 kita libur,” jelasnya.

Dia berharap, pembinaan karakter  bisa diaplikasikan para siswa  dalam kehidupan sehari – hari. (ahm)

0 Komentar