PKK Bagikan Takjil dan Nasi Bungkus ke Korban Banjir

PKK Bagikan Takjil dan Nasi Bungkus ke Korban Banjir
Ketua Tim Penggerak (TP)-PKK Kecamatan Cimanggung Dede Herna Murnina didampingi Kasubag umum Didin Wahyudin ST melakukan foto bersama, kemarin (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Menjelang buka puasa di hari kesembilan belas bulan Suci Ramadan, ibu-ibu PKK beserta Pemerintah Kecamatan Cimanggung melakukan kegiatan sosial pembagian takjil dan nasi bungkus kepada warga korban banjir di Kampung Gunung Tanjung RT 03 RW 04 Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung.

Pembagian ratusan takjil dan nasi bungkus dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK. Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi kabupaten Sumedang ke 444, Sabtu  (23/4).

Bagi-bagi takjil ini, tak lain sebagai bentuk kepedulian serta berbagi kepada sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah serta ampunan ini.

Baca Juga:15 Miliar Rupiah Subsidi untuk Warga Kurang MampuPemprov Jabar Gelar Operasi Pasar Murah, Jelang Hari Lebaran, Bantu Warga Menikmati Bahan Pokok Premium

Ketua Tim Penggerak (TP)-PKK Kecamatan Cimanggung Dede Herna Murnina mengatakan  kegiatan dilaksanakan bagi warga yang berhak menerimanya. Hanya kali ini dilaksanakan di lokasi yang terkena dampak banjir.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan bulan suci Ramadan ini merupakan kegiatan bulan suci berbagi on the street (Bubos6) serta kepedulian aparat sipil negara (ASN) dalam menyiapkan paket makanan dengan sasaran warga kurang mampu untuk berbuka puasa.

“Kita bersama ibu-ibu PKK lainya berbagi takjil dan nasi bungkus bagi warga yang berhak menerimanya. Namun kali ini kegiatan dengan titik konsentrasi dilokasi yang terdampak banjir yakni di Desa Sindangpakuon,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi di bulan Ramadan ini. Ratusan takjil dan nasi bungkus yang langsung di bagikan.

“Kalau kita diberi rejeki dan nikmat lebih, tidak ada salahnya berbagi untuk saudara-saudara kita,” seru Ketua TP PKK Cimanggung itu. (kos)

0 Komentar