Ramadan, Serang Tingkatkan Kegiatan Keagamaan 

Ramadan, Serang Tingkatkan Kegiatan Keagamaan 
Kepala Desa Serang Welly Sanjaya SP dengan staf dan perangkat Desa Serang melakukan foto bersama, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Pemerintah Desa Serang Kecamatan Cimalaka meningkatkan kegiatan rutinitas keagamaan dan keamanan  selama Bulan Ramadan.

“Beberapa kegiatan yang sudah rutinitas dijalankan pada bulan Ramadan yaitu monitoring Tarawih Keliling yang diselenggarakan di 6 masjid jami dan 5 mushola, Tadarus Al Quran di masing – masing masjid, pengumpulan zakat serta siaga Linmas menjelang hari Raya Idul Fitri,” kata Kepala Desa Serang Welly Sanjaya SP kepada Sumeks di kantornya, Rabu (27/4).

Sedangkan kegiatan lain di luar kegiatan rutinitas yaitu penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT minyak goreng kepada 213 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), penyaluran BLT yang bersumber dari 40 persen DD serta pelaksanaan gebyar vaksinasi.

Baca Juga:PLN UP 3 Sumedang Gelar Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim dan SantriIndeks Bisnis UMKM: Pelaku UMKM Makin Optimis Memasuki Kuartal II 2022

Disinggung soal mudik Lebaran, dia menyerukan warganya, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Covid – 19 masih ada, jangan abai,” ujarnya.

Kades juga meminta warganya berhati-hati selama dalam perjalanan. “Kalau pun ada anak atau saudara yang mudik dari Jakarta ke Sumedang, agar disarankan berangkatnya dari Jakarta sesudah berbuka puasa. Supaya bisa konsentrasi di jalan kalau sudah buka puasa dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.” tutupnya. (ahm)

0 Komentar