Jatimulya Sukses Salurkan BPNT dan BLT DD

Jatimulya Sukses Salurkan BPNT dan BLT DD
Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna saat ditemui Sumeks di kantornya, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penyaluran Bantuan Pemerintah Non Tunai (BNPT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara  tahapan Januari sampai Maret  sudah terlaksana dengan baik.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna kepada Sumeks, Kamis (28/4).

“Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai disalurkan kepada 375 Keluarga Penerima Manfaat   (KPM) dan BLT DD periode Januari – Maret kepada 100 KPM,” katanya.

Baca Juga:Satpol PP Sumedang Siap Bantu Amankan Arus MudikJelang Lebaran, Mall Jatos Alami Peningkatan Pengunjung

Sementara, saat disinggung soal kegiatan desa di bulan Ramadan Entis mengaku menjalankan kegiatan Tarawih keliling (Tarling ) atau Safari Ramadan mulai RW 01 sampai dengan RW 09.

Bahkan, dia juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid 19 dan perlunya penerapan Protokol kesehatan (Prokes).

“Kami imbau,  jangan lengah harus tetap waspada. Apalagi sebentar lagi kita menghadapi arus mudik dari luar kota yang ditakutkan membawa Virus Covid 19. Jadi perketat protokol dan tetap pakai masker,” katanya.

Terkait dengan libur Idul Fitri, Entis menyebut, jika pihaknya membereskan semua pelayanan masyarakat, menyusul cuti lebaran yang akan berlangsung hingga 10 hari ke depan.

“Bagi masyarakat yang ada kepentingan tentang surat-  surat pengantar atau surat izin keramaian  sebelum lebaran dan seminggu sesudah Lebaran untuk segera diselesaikan hari ini di kantor Desa. Karena, kami mulai masuk dan melayani lagi masyarakat, itu pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 ,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar