Malam Takbir, Pengawasan Terhadap Aktivitas Warga Ditingkatkan

Malam Takbir, Pengawasan Terhadap Aktivitas Warga Ditingkatkan
Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya SH beserta jajarannya melakukan pengawasan ke warga menjelang Idul Fitri 1443 H (ist)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Pengawasan pergerakan masyarakat akan lebih diperketat pada malam takbir.

Polsek Cisitu akan berupaya melakukan pengawasan dan pengendalian aktivitas masyarakat yang mengarah kepada hal-hal yang bisa meresahkan publik.

Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya SH menyebutkan, pengendalian dan antisipasi hal-hal yang mengarah kepada kriminalitas sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. Bahkan, pihaknya sudah sempat melakukan razia miras ke beberapa tempat warung.

Baca Juga:Hari Ini, Prediksi Puncak Mudik, Volume Kendaraan Naik Hingga 50 PersenMudik Membludak, Resiko Lonjakan Pandemi Mengintai, Pemerintah Harus Lakukan Aksi Kolaborasi

“Untuk saat ini, kondisi penjual miras di kawasan Cisitu juga sudah sempat kita tertibkan. Bahkan, berdasarkan pantauan kita saat ini sudah tidak ada peredaran miras disini,” katanya kepada Sumeks, belum lama ini.

Namun, untuk pengawasan tetap masih dilakukan. Pihaknya menilai, biasanya oknum masyarakat yang ingin dapat keuntungan besar selalu mencari kesempatan.

“Pengawasan masih tetap kita jalankan. Untuk beberapa warung yang pernah kita rajlzia, takutnya pas kita lengah mereka menerima pasokan miras lagi,” tegasnya.

Selain itu, pada moment lebaran ini harus ada upaya peningkatkan keamanan dari mulai tingkat desa. Minimal ada upaya patroli oleh pelindung masyarakat (Linmas). Sebab, pada moment lebaran biasanya ada beberapa rumah yang ditinggal mudik.

“Meskipun di tingkat perkampungan, tapi tetap saja ada warga yang mudik, dengan begitu kondisi rumahnya jadi kosong, itu juga perlu diantisipasi, bahkan desa harus punya data itu,” katanya. (eri)

0 Komentar