BUPATI: Takbiran Harus Zero Acident Dan Kriminal

BUPATI: Takbiran Harus Zero Acident Dan Kriminal
BUPATI: Takbiran Harus Zero Acident Dan Kriminal
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengharapkan zero acident dan kriminal di malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal itu disampaikan Bupati, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malan Takbir Operasi Ketupat Lodaya bertempat di Alun-alun Sumedang, Minggu 1 Mei 2022.

Kegiatan yang dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat, seperti Para tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Baca Juga:Hadapi Libur Lebaran, BRI Pastikan Layanan e-Channel Berjalan Lancar Melalui BRIGesitJelang Idul Fitri, OplessTV Berbagi Takjil

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan malam takbir 1443H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya,” kata Bupati.

Dikesenpatan itu, Bupati minta kepada sejumlah petugas yang ditempatkan di Posko Pengamanan maupun Pos Pelayanan Hari Raya Idul Fitri, untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Dan kalau pun terjadi tindakan pelanggaran hukum, lakukanlah penindakan dengan humanis. “Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tentunya kita pun berharap di malam takbir ini, wilayah Sumedang zero acident dan krimina,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab Sumedang H.Asep Tatang Sujana mengatakan, selepas gelar pasukan pengamanan malam takbir dilaksanakan, dilanjutkan dengan peninjauan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang masing-masing dipimpin oleh unsur Forkompinda.

Kegiatan itu dilaksanakan sembari menyerahkan paket bantuan buat petugas di masing-masing Pos Pengamanan dan Pos Pelayan.” Selain memastikan kesiapan di lapangan, pimpinan juga memberikan perhatian berupa bantuan paket atau bingkisan buat para petugas. Harapannya perhatian pimpinan ini bisa jadi motivasi buat mereka, untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya. (red)**

0 Komentar