Belum Membuahkan Hasil, Pencarian Korban Banjir Bandang Sumedang Hari Keempat Dihentikan

Belum Membuahkan Hasil, Pencarian Korban Banjir Bandang Sumedang Hari Keempat Dihentikan
Belum Membuahkan Hasil, Pencarian Korban Banjir Bandang Sumedang Hari Keempat Dihentikan (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pencarian bocah 13 tahun korban yang hanyut di aliran sungai Cihonje di Desa Citengah hingga hari keempat, Sabtu (7/5) belum membuahkan hasil.

Pencarian pada hari ke empat menurunkan kurang lebih sebanyak 155 personel gabungan dari berbagai elemen. Namun, pencarian harus dihentikan dikarenakan cuaca yang kurang mendukung dan akan dilanjutkan pada Minggu (8/5) pagi.

Kasi Ops Basarnas Supriono mengatakan bilamana korban yang bernama Aira (13) belum ditemulan, pencarian akan dimaksimalkan hingga hari ketujuh.

Baca Juga:Pencarian Bocah Korban Hanyut Banjir Bandang Sumedang Dilakukan Hingga MajalengkaDewan: Pemerintah Harus Kaji Ulang Kawasan Citengah

“Setelah tujuh hari nanti, kita evaluasi dengan jajaran pemerintah di Sumedang untuk langkah berikutnya,” jelas Supriono.

Supriono menjelaskan, banyak kendala yang dihadapi tim pencarian, selain medan yang cukup menyulitkan para relawan.

“Kendalanya ada beberapa titik penyempitan dan kanan kirinya tebing otomatis dituntut untuk skil yang mempuni dari tim pengarungan. Arus deras dan medan berbatu harus meningkatkan kewaspadaan para relawan,” tandas Supriono.

Pencarian pun terus di lakukan hingga mencapai perairan Majalengka dan Indramayu.

“Lebih dari 20 kilometer untuk area Sumedang. Di hilir sudah ada 2 perahu karet dari BPBD Indramayu. Kita juga melakukan penyisiran di beberapa dam, dari mulai Sentig hingga Bendungan Rengrang,” ucap Supriono.

Dikatakan, debit air pada saat kejadian bisa mencapai ketinggian 6 hingga 5 meter dan banyak kemungkinan yang terjadi kepada korban.

“Tidak menutup kemungkinan Survivor (korban) terbawa hingga Indramayu,” kata Supriono.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Hario menjelaskan pihaknya menurunkam Tim K-9 Polda jabar untuk membantu pencarian korban.

Baca Juga:One Way Dilakukan Untuk Tanggulangi KemacetanPasca Longsor, Masyarakat Wanajaya Krisis Air Bersih

“Kita libatkan Tim K9 Polda Jabar, tadi dan kemarin malam kita melakukan penyisiran dengan titik titik yang disinyalir berbau bangkai. Namun, belum membuahkan hasil,” singkat Hario. (kga)

0 Komentar