Momentum Lebaran, Semangat Baru Jalankan Tugas

Momentum Lebaran, Semangat Baru Jalankan Tugas
Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki saat melepas dan menyambut pejabat struktural Kecamatan Cimanggung (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Mengawali hari pertama kerja usai libur panjang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kecamatan Cimanggung menggelar apel pegawai yang dilanjutkan dengan halal bihalal seluruh pegawai dan para kepala desa se- Kecamatan Cimanggung, Senin (9/5).

Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki dalam arahannya saat memimpin apel pagi pegawai menyampaikan momemtum lebaran harus menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Usai melaksanakan apel pagi yang dihadiri staf dan para kasi di lingkungan Kecamatan Cimanggung, dilanjutkan dengan acara halal bihalal. Kegiatan dihadiri seratus persen terdiri 17 ASN dan 22 honorer

Baca Juga:Wisata Alam Curug Sindulang Masih Diminati PengunjungDua Persen ASN Tidak Apel Pagi

Camat menekankan tentang pentingnya kedisiplinan pegawai dalam menghadiri apel di hari pertama kerja setelah libur panjang lebaran. “Sudah jadi kewajiban bagi ASN untuk ikut apel terutama setelah libur panjang,” jelasnya.

Sementara, Ketua Apdesi Kecamatan Cimanggung Suganda dalam acara halal bihalal menyampaikan dalam perayaan Idul Fitri ada salah satu tradisi yang hingga kini masih dilakukan beberapa kalangan.

Tradisi tersebut adalah acara halal bihalal, baik dalam lingkup keluarga besar, lingkungan tempat tinggal, sekolah, atau tempat kerja.

“Tradisi halal bihalal selalu melekat selama perayaan Idul Fitri. Momen ini merupakan ajang silaturahmi kepada keluarga, sanak saudara, teman, atau rekan kerja,” ungkapnya.

Kegiatan halal bihalal diisi dengan lepas sambut pejabat struktural Kecamatan Cimanggung yakni Sekcam, Kasi Trantib dan Kasi Pemerintahan Umum. (kos)

0 Komentar