Basarnas Pantau Kemacetan Lewat Udara

Basarnas Pantau Kemacetan Lewat Udara
Rombongan Basarnas saat melakukan pemantauan udara di beberapa titik yang rawan kemacetan, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas dan Direktur Operasi melaksanakan pemantauan udara Siaga SAR khusus Lebaran lewat udara.

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Agus Haryono mengatakan pemantauan dilaksanakan untuk melihat kesiapsiagaan titik-titik evakuasi yang tersebar di wilayah Indonesia, support bagi personel yang sedang bertugas di lapangan dan juga untuk memantau volume kendaraan di berbagai titik.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menuturkan pemantauan melalui udara dilakukan di wilayah Cipali dan sekitarnya dengan menggunakan lima Heli Dauphin AS365N3.

Baca Juga:Pasca Operasi Ketupat Lodaya 2022, Polres Sumedang Laksanakan KRYDPTSL 2022, Terfokus Pada Peta Bidang

Ia menjelaskan pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2022 masih akan terus dilaksanakan oleh Basarnas hingga Kamis (12/5).

“Hari ini merupakan hari terakhir pemantauan udara Siaga SAR Khusus Lebaran 2022,” jelasnya.

Deden menjelaskan, hasil pantauan  kejadian nihil, terpantau masih terdapat kepadatan kendaraan di tol Cipali. Meski begitu, situasi dan kondisi masih aman terkendali.

Pemantauan udara tersebut di ikuti juga Laksamana Muda Ribut Eko Suyatno selaku Deputi Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiaagaan Basarnas didampingi Direktur Kesiapasiagaan Basarnas, Agus Haryono S.S M.B.A  dan Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Rombongan melakukan pemantauan menggunakan Heli Dauphin AS365N3+ HR 3604 take off dari Helipad Cikopo. (kos)

0 Komentar