3 Bahan Dapur Dapat Mengatasi Insomnia

Orang Sulit Tidur
Ilustrasi insomnia (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Sulit tidur atau lebih dikenal dengan insomnia sering dialami sebagian orang. Penderita insomnia butuh waktu yang lama untuk bisa tidur atau bahkan tidak tidur sama sekali.

Seorang dokter yang betnama Zaidul Akbar mengatakan terdapat bahan-bahan herbal yang bisa memberi solusi untuk mengatasi insomnia.

“Resep yang saya berikan adalah jahe dikasih pandan, tambahkan sedikit kunyit pada ramuan itu,” jelas dr.Zaidul Akbar. Dilansir dari Tribunpontianak.co.id.

Baca Juga:Penampilan Fashion Show Motif Batik Daur Ulang Tutup KKJ dan PKJB 2022Ridwan Kamil Ajak 8 Juta Anggota Pramuka se-Jabar Posting Kegiatan di Medsos

Bahan-bahan ini akan menjadi obat tidur yang sangat efektif untuk mengatasi insomnia atau sulit tidur.

Pandan dan jahe mengandung bahan yang mempunyai efek penenang, sehingga kedua bahan ini cocok untuk dijadikan sebagai obat untuk mengatasi insomnia.

“Jadi bahkan kalau kadang-kadang saya sampaikan bagi orang yang susah tidur atau mungkin ada masalah di otak mungkin perlu semacam stress relate, nah itu kan produk-produk yang berbasiskan sedatif atau mungkin penenang seperti pandan atau beberapa jenis teh itu bisa kita pakai,” kata dr Zaidul Akbar.

Resep Atasi Insomnia

  1. Jahe 1 buah
  2. Daun pandan secukupnya
  3. Kunyit setengah dari Jahe
  4. Air putih secukupnya.

Cara membuat:

Bersihkan jahe, daun pandan dan kunyit , kemudian tumbuk jahe dan kunyit lalu iris menjadi beberapa bagian.

Rebus jahe tersebut ke dalam air yang sudah diberi daun pandan. Jika sudah mendidih, tiriskan sebentar hingga suhunya menjadi hangat.

Tuangkan air rebusan jahe dan daun pandan ke dalam gelas. Minumlah selagi hangat. (Cr2)

0 Komentar