Disdik: KIP Harus Segera Dimiliki Para Pelajar Membutuhkan

Disdik: KIP Harus Segera Dimiliki Para Pelajar Membutuhkan
Disdik: KIP Harus Segera Dimiliki Para Pelajar Membutuhkan (Nett/Ilustrasi)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kartu Indonesia Pintar (KIP) harus dimiliki oleh pelajar yang membutuhkan dikarenakan merupakan bantuan untuk pelajar yang keluarganya merupakan masyarakat kurang mampu.

Hal ini dikatakan Kasubag Program Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Yayan Andrian kepada Sumeks, Kamis (19/5).

Menurutnya, jika murid yang kurang mampu dan tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar harus segera didaftarkan sebab Kartu Indonesia Pintar akan berguna untuk murid tersebut.

Baca Juga:Bandar Mulai Stok Ternak QurbanBerbagai Kendaraan Bekas Laka Berbaris Dekat Binomasih

“Jadi murid yang kurang mampu dan belum memiliki KIP sebaiknya segera didaftarkan untuk memilikinya. Sebab, nantinya KIP akan berguna untuk murid tersebut,” ujar Yayan.

Dikatakan, KIP ini berguna untuk murid yang kurang mampu karena Kartu Indonesia Pintar ini berupa bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah.

“Dikarenakan KIP ini merupakan bantuan tunai pendidikan kepasa anak usia sekolah,” katanya.

Menurutnya, pendaftaran Kartu Indonesia Pintar dilakukan dengan membawa persyaratan seperti Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada lembaga pendidikan terdekat.

“Persyaratannya bawa aja KKS ke lembaga pendidikan terdekat,” katanya.

Selain itu, kata dia, disebutkan layak atau tidaknya jika keluarga dari anak tersebut apakah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera atau tidak. Jika memang layak tapi tidak mempunyai, maka bisa dilihat daftaran yang tertera di desa terdekat.

“Jika penerima KIP layak tapi tidak memiliki KKS, maka bisa dilihat dari daftaran desa terdekat. Misalnya, anaknya orang Tegalkalong bisa aja cari ke desa atau kecamatannya,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar