Gagal Lelang Jangan Kembali Terulang

Gagal Lelang Jangan Kembali Terulang
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang Asep Rony saat melaksanakan Fungsi Pengawasan ke Bagian Pengendalian Pembangunan dan Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang melaksanakan Fungsi Pengawasan ke Bagian Pengendalian Pembangunan dan Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Kamis (19/5).

Ketua Komisi IV Asep Ronny Hidayat mengatakan, pengawasan dilaksanakan untuk menyikapi hal yang berkaitan dengan banyaknya kegiatan pembangunan infrastruktur yang harus dikerjakan oleh Pemerintah Daerah Sumedang.

Ditegaskan, pihaknya mendorong pembangunan infrastruktur dapat dilaksanakan dengan baik. Mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban. Dan, jangan sampai permasalahan yang terjadi seperti adanya gagal lelang kembali terulang.

Baca Juga:Sate Leces Gaul Dapat Gugah SeleraUu Ajak Berkemah di Pangandaran untuk Tunjang Ekonomi Lokal

“Bagian Pengendalian Pembangunan dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa harus lebih proaktif dan bekerja lebih baik. Jangan sampai ada hal yang kurang sedap didengar, seperti gagal lelang yang mengakibatkan terhambatnya pembangunan,” ungkap Asep..

Hal serupa dilontarkan oleh Anggota Komisi IV lainnya, Dede Suwarman.

Menurutnya, berbagai perencanaan pembangunan yang sempat terhambat sebelumnya agar dapat dilaksanakan kembali.

“Apa yang dulu telah dilelangkan kemudian gagal, tahun sekarang harus dilaksanakan pembangunannya,” ujar Dede.

Sementara itu, Asisten Pembangunan Pemda Kabupaten Sumedang  Amim, mengatakan, berbagai pelaksanaan pembangunan di Sumedang akan dibenahi sebaik mungkin.

“Kedepannya akan dibenahi sebaik mungkin dari mulai perencananan, pelaksanaan lelang dan pengerjaanya,” jelas Amim.

Sedangkan, terkait gagal lelang, hal itu disebabkan karena memperhatikan risiko pekerjaan pada waktu yang sedikit. Sehingga, dikhawatirkan hasil pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Juga keterlambatan ajuan dari SKPD menjadi salah satu penyebab gagal lelang,” ucap Amim. (kga)

0 Komentar