Jelang PPDB SMA/SMK Genjot Sosialisasi

Jelang PPDB SMA/SMK Genjot Sosialisasi
Jelang PPDB SMA/SMK Genjot Sosialisasi (ist/nett)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat sudah mempersiapkan untuk melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Bahkan, Disdik Jabar sudah mulai melakukan pembagian akun PPDB 2022 ke seluruh SMP dan MTS di Jawa Barat.

Wakasek Bidang Kehumasan SMAN Jatinangor Asep Suhayat. SPd mengatakan, pembukaan pendaftaran PPDB 2022 ini, sosialisasi yang dilakukan ke pihak sekolah SMP sederajat dengan cara menyebarkan link cara mendaftar PPDB.

Harapanya, dengan adanya sosialisasi ini siswa calon peserta didik bisa memanfaatkan jalur pendaftaran yang disediakan serta dapat memilih dengan teliti sesuai zonasi tempat tinggalnya.

Baca Juga:Koperasi Hidmat Ikhwan Sumedang DiresmikanAyam Geprek Kang Banyak Diminati Pembeli

“Jangan sampai siswa salah pilih yang akan membawa dampak kerugian bagi siswa tersebut untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka pelaksanaan kegiatan PPDB Tahun Pelajaran 2022-2023.

Sosialisasi PPDB kepada seluruh komponen di Kecamatan Jatinangor diharapkan dapat membantu masyarakat supaya cepat memahami dan menyesuaikan dengan sistem tersebut.

Salah satu syarat pendaftaran melalui jalur prestasi di SMA terbagi menjadi dua kategori, yakni berdasarkan nilai rapor dan kejuaraan akademik, atau non-akademik. Prestasi melalui nilai rapor, sekolah akan melakukan penilaian tentang prestasi calon peserta didik.

“Bagi siswa bebas berekspresi selama menempuh proses pembelajaran di sekolah, namun tetap mengikuti kaidah aturan di sekolah,” tuturnya. (kos)

0 Komentar