8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar

8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar
Ilustrasi 8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar (ist/grid.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh, otomatis tubuh kita menjadi tidak sehat, dan akan menyebabkan sakit lalu ujung ujungnya rumah sakit manjadi tujuan. Maka dari itu menjaga kesehatan tubuh adalah hal penting. Obat yang paling ampuh untuk mencegah dari penyakit yaitu pola hidup sehat yang baik dan benar. Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat jasmani maupun rohani.

Berikut beberapa cara menjaga tubuh tetap sehat dan bugar:

1. Untuk menjaga daya tahan tubuh salah satunya adalah istirahat yang cukup setiap hari.

  1. Usahakan pikiran tetap tenang dan selalu berpikir positif terhadap masalah yang menerpa hidup kita agar tubuh kita menjadi sehat.
  1. Agar kondisi tubuh terlihat sehat dan bugar, usahakan melakukan olahraga secara teratur setiap pagi.
  1. Pastikan makanan yang anda makan sudah higienis atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  1. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan.
  1. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  1. Penuhi kebutuhan vitamin D. karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
  1. Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. (PKL2)

Sumber: trisariyanti.wordpress.com

0 Komentar